Mengapa Performa Mohamed Salah Menurun Di Liverpool? - Vivagoal.com
Mo Salah 'Hilang' Dalam Pesta Gol Liverpool
Mohamed Salah, Foto: dok Sport detik

Mengapa Performa Mohamed Salah Menurun Di Liverpool?

Daniel Nugraha - January 29, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Performa Mohamed Salah di Liverpool musim ini menurun drastis, dan Jurgen Klopp sang pelatih sepertinya mengetahui alasannya.

Saat ini sendiri, Salah baru mencetak 7 gol dari 19 laga bersama Liverpool di Liga Inggris. Hal ini tentu membuat banyak orang bertanya tanya mengenai kenapa sang pemain seperti kehilangan ketajamannya dalam mencetak gol.

Hasil Piala Afrika: Mesir Kalah, Mohammed Salah Tidak Berkutik
Foto: Pikiran Rakyat

Klopp sendiri mengatakan apabila Salah saat ini sedang menderita, dan ia harus bekerja lebih keras lagi karena performanya yang menurun.

“Dia tentu sangat menderita (karena menurunnya performa). Ini spesifik, permainan agresif membutuhkan banyak pemahaman dan kerja keras,” tegas Klopp.


Baca Juga:


Selain karena sedang dalam kondisi yang kurang baik, performa Salah yang menurun kerap dikaitkan dengan kepergian Sadio Mane dari Liverpool. Bahkan, bisa dibilang kepergian Mane ke Bayern Munich tak hanya membuat Salah bermain buruk, namun sebagian pemain Liverpool.

Hal ini sendiri diakui oleh Jurgen Klopp yang menyatakan Salah cukup kesulitan dalam mengoper bola karena sulitnya membuat koneksi semenjak Mane pergi.

“Itu adalah skema yang dilatih dengan baik untuk tiga pemain di depan sehingga jelas apa yang kami lakukan.”

Mohamed Salah Seret Gol Karena Liverpool Juga Bermain Buruk
Mohamed Salah, Foto: dok Sport detik

“Di sini menciptakan perasaan tentang banyak hal, salah satunya adalah bagaimana mengetahui rekan setim Anda di lapangan dan mengoper tanpa harus melihat atau hanya dengan koneksi saja,” ujar Klopp dilansir dari BBC. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com