Mengenal Lebih Dekat Lucaz Paqueta, Pemain Baru AC Milan

0
384
Pacqueta, Rekrutan Baru Milan

VivagoalSerie A – Pemain baru AC Milan, Lucas Paqueta berhasil mencuri perhatian publik. Pemain asal Brasil tersebut tinggal menunggu diresmikan kepindahannya oleh Rossoneri. Banyak orang yang menyamakan Paqueta dengan suksesornya, Kaka. Lantas seperti apakah sosok Paqueta?

Lucaz Paqueta merupakan pemain kunci di klub sebelumnya, Flamengo. Bersama caretaker  Flamengo, Mauricio Barbieri, Paqueta berhasil bermain atraktif. Dimana ia berbagi peran dengan gelandang pengangkut air Gustavo Cuellar.

Pemuda 21 tahun tersebut  merupakan pemain yang bisa menjaga keseimbangan lini tengah.  Dimana ia tak banyak ikut menyerang. Posisinya berada di belakang dua pemain tengah yang bermain didepannya.

Tak hanya sebagai penyeimbang lini tengah, ia juga memiliki tugas penting untuk membagi bola. Dimana duetnya dengan Everton Ribero, sayap Flamengo berjalan dengan baik. Terkadang Paqueta bermain melebar, bertukar posisi dengan Everton Ribero.

Baca Juga :  Benzema Senang Ronaldo Tak Lagi di Madrid, Kenapa?

Meski sebagai gelandang murni, Paqueta juga tak jarang membantu penyerangan. Terutama, saat sayap kiri Flamengo, Diego, berhasil melakukan tusukan. Ia terkadang merangsek hingga second line.

Positioning Paqueta sebagai gelandang juga sangat baik, ia baik dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang, atau sebaliknya. Ia berhasil menjadi pemain yang sukses menyambungkan bola antar lini, atau menempatkan bola ke lebar lapangan.

Juga Paqueta merupakan pemain yang rajin bergerak, ia kerap terus bergerak untuk membuka ruang dan memudahkan pemain lain untuk mengirim umpan pada kompatriotnya.

Hal lain yang menjadikan Paqueta memiliki peran penting di Falmengo adalah bagaimana ia memposisikan diri untuk menanggulangi area yang kosong yang mungkin diekspolitasi lawan. Ia dengan mudah menggantikan posisi Cuellar ketika ia berada di luar posisinya.

Visi bermainnya tersebut didukung dengan kemampuan individu yang tak kalah apik. Tercatat ia berhasil melakukan 41 dribbles successful dari 18 penampilannya bersama Flamengo.

Baca Juga :  Usai Kandas dari Liverpool, Coutinho Ditendang Barca?

Memiliki tinggi hanya 180 cm. Paqueta juga baik dalam duel udara. Bersama Flamengo ia memenangi 50 kali duel udara di semua penampilannya.

Meski berposisi sebagai seorang gelandang, nalurinya tuk mencetak gol juga cukup tajam. Ia berhasil mengemas sepuluh gol dari 32 penampillanya di Liga Brasil.

Tak hanya itu, kemahirannya dalam mengolah si kulit bundar juga membubukan statistik apik. Pacqueta di Liga Brasil, memiliki rataan tendangan per pertandingan sebanyak tiga tembakan. Sedangkan ia memiliki 51.1 rataan umpan.

Pergerakannya yang konstan, selalu mencari ruang kosong, mampu berpikir cepat serta mampu menjadi penghubung antar sisi dan lini juga merupakan kelebihan utamanya sebagai gelandang. Didukung dengan skill individu yang mumpuni nampaknya Paqueta kan menjadi bintang baru di San Siro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here