Obrolan Vigo: Sinar Terang Sang Mantan Penyerang

0
80
Sinar Terang Sang Mantan Penyerang

Vivagoal Serie A – Simone Inzaghi belakangan menjadi perbincangan hangat di kancah Serie A berkat torehan impresifnya bersama Lazio. Catatan apik tersebut bahkan sudah dimulainya sejak beberapa musim lalu. Boleh dibilang mantan juru gedor Elang Roma mulai menunjukan sinarnya di dunia manajerial.

Sebagai seorang pesepakbola, karir Simone sejatinya tak terlalu cemerlang. Sejak membela Lazio pada medio 90an akhir, namanya bukanlah pilihan utama. Ia jelas kalah bersaing dengan juru gedor I Biancocelesti lain macam Claudio Lopez hingga Hernan Crespo. Namanya pun lebih sering terpatri di bangku cadangan.

Meski kedua juru gedor utama Lazio tersebut sudah hengkang ke berbagai tim, nama Simone belum juga mampu membuktikan kelasnya. Namanya justru tenggelam dari Filippo Inzaghi yang notabene saudara kandungnya. Pippo mampu bersinar bersama AC Milan dengan serangkaian gol sementara Simeone, di luar kota Roma, lebih dikenal sebagai “adik kecil” Pippo.

Simone pun menutup karir pada 2010 dengan catatan 187 laga di Serie A dan mencetak 43 gol serta tiga assist. Catatan tersebut terbilang cukup minim untuk pemain yang bertugas sebagai seorang juru gedor. Dalam periode karirnya, ia sukses mendulang berbagai gelar macam satu gelar Serie A, tiga Coppa Italia, sepasang Supercoppa dan satu Piala Super Eropa.


Baca Juga:


Pasca kenyang bermain sebagai pesepakbola, Inzaghi langsung masuk ke staf pelatih Lazio di tahun 2010. Namanya tercatat sebagai pelatih Lazio U-20. Karirnya terbilang fantastis. Ia sukses mempersembahjan sepasang gelar domestik di kelompok junior. Catatan tersebut membuatnya senang dan pembuktiannya sebagai pelatih berkelas sedikit banyak mulai terlihat.

“Aku bangga dengan hasils ini dan aku tak sabar untuk memulai karir sebagai pelatih. Hari ini aku melatih (tim junior) tapi aku ingin menjadi manajer di kemudian hari,” ungkapnya seperti dinukil thesefootballtimes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here