5 Perayaan Juara yang Berujung Nestapa

0
598
5 Fakts

Vivagoal Berita Bola –  Menjadi juara dalam sebuah ajang atau kompetisi jelas menjadi kebanggan bagi para pemenang. Namun, tak jarang seremonial pengalungan medali dan penyerahan trofi berujung petaka.

Terbaru, seremonial penyerahan trofi Arsenal saat berhasil menjuarai Piala FA 2019/20 menyedot perhatian. Bagaimana tidak, sang kapten, Pierre Emerick – Aubameyang tidak sengaja menjatuhkan piala yang berada dalam genggamannya.

Sontak kejadian ini membuat pelatih Mikel Arteta hingga kompatriotnya, Rob Holding berkomentar usil. Holding bahkan menganggap kejadian jatuhnya trofi juara yang dilakukan Aubameyang merupakan hal lumrah yang sudah biasa terjadi dan cenderung menjadi tren.

“Saya melihat dia berjalan dengan bagian bawah piala sedikit menempel, saya bilang ‘anda harus melepasnya!’. Sepertinya kejadian jatuhnya trofi adalah tren di masa sekarang,” ungkap Holding.

Memang beberapa waktu sebelum terjatuhnya Piala FA oleh Aubameyang, Zenit St. Petersburg melakukan hal yang sama. Saat merayakan gelar juara Russian Cup, tepatnya saat sang kapten angkat piala, trofi lantas terjatuh dan pecah berkeping.

Selain dua kejadian di atas masih banyak kejadian tak terkira saat sebuah klub merayakan juara. Kali ini kami merangkum lima fakta kejadian piala yang tak sengaja terjatuh saat perayaan juara.

1.Martin Stekelenberg – Ajax Amsterdam

AjaxMundur jauh ke tahun 2011, penjaga gawang Ajax Amsterdam, Martin Stekelenberg, melakukan blunder. Bukan dalam pertandingan tapi saat tengah merayakan kesuksesan Ajax menggondol trofi Eredivse.

Tengah di arak keliling kota, Stekelenberg memilih duduk di atap bis sambil mengangakat piala Eredivse yang berbentuk piringan. Sayang, saat tengah melaju di persimpangan, Stkelenberg, gagal menahan trofi dan akhirnya terjatuh dari atas bus.


Baca Juga: 

Karena berbentuk piringan, trofi yang terjatuh, malah menggelending dan kemudian diamankan petugas yang berjaga mengamankan convoy. Sebuah ironi memang, meski pandai menangkap bola, tapi Stekelenberg gagal mengamankan trofi dari genggamannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here