Menpora Sayangkan Final Leg Kedua Piala Indonesia Ditunda - Vivagoal.com
Ada Pengamanan Ekstra, Persija Siap Bermain di Makassar

Menpora Sayangkan Final Leg Kedua Piala Indonesia Ditunda

Heri Susanto - July 30, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaMenteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyayangkan keputusan PSSI yang menunda laga final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta. Menurutnya, gesekan antar suporter bukan hal baru bagi PSSI.

Sebelumnya, laga final leg kedua Piala Indonesia antara PSM vs Persija bakal digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (29/7). Namun, laga pamungkas kedua tim ini harus diundur menyusul insiden penyerangan terhadap bus pemain Persija oleh sekumpulan oknum suporter PSM Makassar.

Menurut Menpora, penundaan tersebut cukup membuat dirinya terkejut. Menurutnya, PSSI seharusnya mempertimbangkan jaminan keamanan yang sudah diberikan aparat kepolisian setempat, apalagi bukan sekali ini PSSI menggelar pertandingan dimana suporter kedua kesebelasan berseteru.

“Leg kedua antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta seharusnya tidak perlu ditunda. Kan sudah ada jaminan keamanan dari pihak kepolisian.” buka Imam Nahrawi.

Baca Juga: Final Piala Indonesia Antara PSM dan Persija Resmi Ditunda

“Gesekan saat pertandingan final dalam olahraga sepakbola itu biasa. Kan terpenting. pihak keamanan bisa mengatasinya, apalagi sudah ada jaminan.” sambungnya.

PSSI sendiri baru-baru ini sudah memutuskan bakal menggelar laga leg kedua final Piala Indonesia pada 6 Agustus mendatang. Adapun venue pertandingan, masih tetap di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Selalu update Jadwal Pertandingan Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com