Mental Pemain Jadi Fokus Arsenal Jelang Laga Kontra MU

0
338
Jelang Lawan MU, Emery Fokus Tempa Mental Pemainnya

VivagoalLiga Inggris – Manajer Arsenal, Unai Emery mengatakan jika kunjugannya ke markas United akan menjadi laga berat sekaligus jadi bukti perkembangan timnya musim ini.

Laga sengit akan tersaji pada lanjutan pekan 15 Liga Primer Inggris yang akan mempertemukan Manchester United menjamu Arssenal di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB. Melihat rivalitas yang ada tentu saja masing-masing tim tidak ingin kalah atau bahkan berbagi poin pada laga tersebut.

United sendiri memang tengah menjadi sorotan setelah mereka tidak kunjung menemukan performa terbaiknya. Sebut saja hingga pekan 14 ini mereka masih tertahan di posisi tujuh dan baru mengemas 22 poin terpaut 16 poin dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen.

[irp]

Arsenal tentu jauh lebih diunggulkan di mana mereka kini menempati peringkat empat dengan 30 poin. Terbaru mereka berhasil mengandaskan perlawan Tottenham Hotspur dengan skor meyakinkan 4-2 dan membubukan 19 laga tidak terkalahkan di semua ajang musim ini.

Hanya saja semua tidak akan semudah yang dibayangkan oleh tim tamu mengingat mereka juga memiliki beban berat. Tercatat mereka tidak pernah menang atas Setan Merah di di Old Trafford di liga sejak September 2006. United saat ini tengah dalam laju 11 laga kandang tidak pernah kalah melawan Arsenal di liga.

Meski demikian rasa optimis tengah ditanamkan oleh Emery ke dalam dada para pemainnya. Ia tidak menolak jika United akan tampil lebih kuat saat mereka datang, namun mental pemain dan tekad untuk membuktikan kualitas tim membuat ia yakin timnya bisa berbuat banyak nantinya.

[irp]

“Ini laga tandang yang berat dan kami harus terus meningkatkan mentalitas. Kami tahu harus menjadi lebih kompetitif musim ini,” buka Emery dikutip dari Four Four Two. “Kami tahu selalu ada tantangan baru saat melawan United di kandang mereka dan tentu saja ini adalah tantangan yang lebih sulit dari laga-laga yang sebelumnya.”

“Bagi kami, ini adalah laga yang sangat menarik. Kami begitu termotivasi untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan nanti. Jika kami merasa lebih kuat sekarang, maka kami perlu membuktikan hal itu di Old Trafford,” tegas eks pelatih PSG tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here