Menyoal Kelanjutan Serie A, Begini Respon Presiden Genoa

0
377
Presiden Genoa

Vivagoal Serie ASerie A menjadi kompetisi di Eropa pertama yang memutuskan untuk menunda kompetisi. Hal ini berkaitan dengan keputusan pemerintah untuk me-lockdown warganya demi mencegah penyebaran virus Corona.

Pihak FIGC sendiri awalnya sepakat untuk menunda liga hingga Mei mendatang. Namun jadwal tersebut masih mungkin akan mundur tergantung dengan kondisi di Italia. 


Baca Juga: 


Presiden Genoa, Enrico Preziosi, optimis Serie A akan kembali bergulir setelah penyebaran Covid-19 mereda. Meski demikian, dia tak tahu pasti kapan situasi akan menjadi lebih baik dan sepak bola akan kembali dimainkan. 

“Kami tahu, mungkin untuk menunda Euro 2020 dan itu adalah keputusan yang tepat. Saya tidak tahu berapa biaya yang hilang untuk penundaan ini, tapi ini diperlukan jadi kami bisa menyelesaikan liga-liga domestik dan kompetisi Eropa.

“Terus terang sulit untuk membuat prediksi saat ini, karena kami berharap virus tidak menyebar lebih gila lagi. Saya menilai, keputusan lockdown dari pemerintah mungkin akan diperpanjang sampai lewat Paskah.

“Lega Serie A dan FIGC menyepakati tanggal 9 Mei, izin [penangguhan] virus corona. Para pemain perlu berlatih kembali untuk mendapatkan bentuk terbaik mereka, jadi perlu beberapa pekan lagi sebelum liga kembali bergulir,” jelas Preziosi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here