Meski Absen, Mo Salah Berperan dalam Kemenangan Liverpool

0
240
Salah

Vivagoal Liga Champions –  Mohamed Salah terpaksa harus menyaksikan pertandingan Liverpool lawan Barcelona dini hari tadi dari tribun penonton. Hal terjadi setelah dirinya mengalami masalah pada kepalanya usai bertabrakan di laga kontra Newcastle United.

Absennya Salah diprediksi akan menjadi poin minus bagi Liverpool yang saat itu membutuhkan keajaiban untuk bisa membalikkan keadaan. Seperti diketahui di leg pertama mereka sudah harus kalah tiga gol tanpa balas.

Harus absen, Salah mencoba memberi dukungan kepada para pemain. Ia datang ke Anfield dengan setelan casual dengan kaos hitam yang ia kenakan. Menariknya mantan pemain AS Roma itu coba menyisipkan pesan kepada teman-temannya melalui tulisan di kaosnya. ‘Never Give Up.

 

Salah seakan meminta para rekan satu timnya untuk terus berjuang meraih kemenangan di laga tersebut. Hasilnya, Jordan Henderson dkk berhasil memperlihatkan semangat yang berlebih. Mereka secara mengejutkan berhasil membalikkan keadaan dan menang empat gol tanpa balas. Liverpool berhak lolos ke final dengan agregat 4-3.

Aksi yang dilakukan oleh Mohamed Salah mengingatkan kita pada momen di final Euro 2016. Saat itu Cristiano Ronaldo mengalami cedera, tapi masih memberikan semangat pada rekan-rekannya di pinggir lapangan.

Ronaldo mengalami cidera saat laga baru berjalan 25 menit. Dia tak bisa melanjutkan pertandingan. Kabar buruk tentunya bagi Portugal yang berjumpa tuan rumah Prancis. Ronaldo digantikan oleh Ricardo Quaresma.

Setelah diganti, kemudian kembali kembali bangku cadangan. Ronaldo nampak ikut memberi semangat pada pemain Portugal lainnya. Bahkan, dia tak ubahnya sebagai ‘asisten pelatih’ bagi Fernando Santos.

Rupanya pada momen dan cara yang berbeda, Salah dan Ronaldo telah menunjukkan peran pentingnya pada tim yang mereka bela. Tidak bermain bukan berarti tidak bisa berkontribusi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here