Meski Ambyar, Sarri Tetap Jadikan Ronaldo Eksekutor Tendangan Bebas Juve

0
25
Ronaldo

Vivagoal Serie A – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menegaskan tetap akan menyerahkan tugas tendangan bebas kepada Cristiano Ronaldo meski konversinya sangat buruk.

Total sudah 24 tendangan bebas langsung atau direct free kick diambil oleh Ronaldo sejak dirinya tiba di Juventus. Dari jumlah tersebut, AS mencatat 15 diantaranya menghantam pagar betis lawan. Dua eksekusinya melenceng jauh dari target. Kemudian tujuh sisanya masih bisa dibendung kiper lawan dengan belum sekalipun Ronaldo mencetak gol dari tendangan bebasnya.

Baca juga: Juventus Mundur dari Perburuan Gelandang Chelsea

Catatan tersebut membuat Ronaldo jadi pemain dengan tingkat konversi tendangan bebas terburuk kedua di pentas Serie A. Namanya hanya kalah dari pemain Frosinone, Camillo Ciano, yang melakukan 21 percobaan musim lalu.

Atas situasi tersebut tak sedikit fans Si Nyonya Tua yang meminta Sarri mencoret Ronaldo dari tugas tersebut. Mereka ingin Paulo Dybala dan Miralem Pjanic yang maju sebagai eksekutor.

Dybala sendiri sejauh ini sudah berhasil mencetak sembilan gol dari tendangan bebas. Sementara itu Pjanic tujuh kali.

Hanya saja Sarri tetap bertahan pada pendiriannya. Ia ingin Ronaldo tetap maju sebagai eksekutor tendangan bebas bersama dengan Pjanic. Keduanya memutuskan siapa yang akan menendang di atas lapangan.

Baca juga: Alami Kerugian, Juve Siap Disokong Tambahan Modal Rp 4 Triliun

“Cristiano dan Miralem yang memutuskan [siapa yang akan jadi eksekutor] tendangan bebas, itu terserah mereka. Saya sudah meminta beberapa hal dari Pjanic, tanpa mengubah sifat aslinya, dan ia melakukannya dengan baik untuk membuat dirinya selalu tersedia,” tuturnya seperti dilansir Football Italia.

“Ia mengekspresikan dirinya pada level yang sangat tinggi,” sambung eks pelatih Napoli dan Chelsea ini.

Ronaldo sendiri sejauh ini telah mencetak lima gol dari 10 pertandingan. Sementara itu musim lalu ia mengemas 28 gol dari 43 laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here