Meski Banyak Pemain Absen Tuchel Puas Dapat Membantai Rennes - Vivagoal.com
Tuchel Bersama PSG: Tunggu Hingga Kontraknya Habis
Sumber: Official Paris Saint-Germain

Meski Banyak Pemain Absen Tuchel Puas Dapat Membantai Rennes

Zikri Adillah - November 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel menyebut anak asuhnya tampil gemilang kala menghadapi Rennes meski tampil dengan kekuatan seadanya.

Paris Saint-Germain yang menjamu Rennes pada journee ke-10 Ligue 1 mampu menang dengan skor meyakinkan 3-0. Bermain di Parc des Prices, Minggu (8/11) dini hari WIB, tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Moise Keane dan brace Angel Di Maria.

Thomas Tuchel menyambut positif kemenangan timnya tersebut. Menurutnya para pemain mampu tampil dengan karakter serta semangat yang kuat pada laga tersebut.

“Sejak awal pertandingan, kami bekerja keras untuk memberikan tekanan,” ujar Tuchel dilansir dari laman resmi klub.

“Kami melakukannya dengan sangat baik dan berhasil menguasai bola di mana hal itu memungkinkan kami untuk bisa mencetak dua gol pertama. Itu sangat positif bagi kami pada malam ini.”

“Hal itu pula yang membuat saya puas karena tim menunjukkan karakter serta semangat untuk tak pernah berhenti bertarung.”

Namun Tuchel menyesalkan banyaknya pemain yang harus keluar karena cedera. Hal ini menambah panjang daftar pemain PSG yang cedera setelah sebelumnya Neymar dan Kylian Mbappe juga harus menepi.

“Namun di sisi lain kami juga kehilangan terlalu banyak pemain karena cedera setelah sebelumnya beberapa pemain menepi karena masalah serupa,”keluh Tuchel.

“Rennes adalah tim yang sangat bagus yang juga bermain di Liga Champions dan kami benar-benar memiliki beberapa pemain tersisa yang siap untuk bermain di atas lapangan.”


Baca Juga: 


“Tapi di sisi lain beberapa di antara mereka juga kelelahan karena sudah terlalu banyak bermain. Misalnya saja Leandro Paredes dan Ander Herrera, saat kami meminta mereka tampil selama 90 menit saya pikir itu terlalu berlebihan namun mereka tak pernah berhenti memberikan segalanya untuk membantu kinerja Angel [Di Maria] dan Rafinha. Semua itu menjadikan kemenangan, dan ini begitu istimewa,” pungkasnya.

Kemenangan tersebut membuat Les Parisiens kian nyaman di puncak klasemen dengan raihan 24 poin dari 10 laga. Mereka unggul lima angka dari Lille yang baru bermain sembilan pertandingan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com