Meski Banyak yang Tertarik, Cuma Dua Klub Ini yang Sanggup Datangkan Mesin Gol Dortmund - Vivagoal.com
Lepas Aguero, Man City Siapkan Dana Rp 3,9 Triliun Tuk Datangkan Haaland
Erling Haaland, Sumber: Daily Mail

Meski Banyak yang Tertarik, Cuma Dua Klub Ini yang Sanggup Datangkan Mesin Gol Dortmund

Dimas Sembada - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Mesin gol Borussia Dortmund, Erling Haaland, belakangan menjadi aset panas. Ketajamannya membuat banyak klub top tertarik untuk membajaknya dari Signal Iduna Park. 

Dikutip dari Tribal Football,  hampir semua klub elit tertarik untuk menggunakan jasa Haaland. Padahal, pemain asal Norwegia itu punya klausul rilis selangit mencapai 150 juta poundsterling.

Beberapa waktu lalu, sang agen, Mino Raiola dan ayah Haaland, Alf Inge, disebut-sebut baru saja melakukan road show ke Barcelona dan Real Madrid untuk membicarakan masa depan pemain 20 tahun tersebut.

Namun demikian, Paul Scholes, punya anggapan berbeda soal ke mana Haaland akan berlabuh di masa depan. Menurutnya, meski banyak klub top tertarik pada Haaland, tak semua bakal mampu menembusnya termasuk Barcelona dan Real Madrid.


Baca Juga: 


“Saya pikir ini tentang siapa yang mampu membelinya. Real Madrid dan Barcelona , semua keributan yang Anda dengar mereka tidak mampu membayar uang sebanyak itu,” kata Scholes.

Lebih lanjut, diakui Scholes, Manchester City juga tak bakalan benar-benar bergerak untuk Haaland meski banyak dikaitkan. Dia menilai, Haaland bukanlah tipe pemain yang benar-benar diingankan Pelatih The Citizen, Josep Guardiola.

“Manchester City sepertinya tidak ingin membayar uang sebanyak itu. Dan sejujurnya, Guardiola nyaris tidak bermain dengan pemain nomor sembilan.

“Mereka hampir tidak pernah memainkan (Sergio) Aguero dan (Gabriel) Jesus musim ini, jadi apakah itu jenis pemain yang diinginkan Guardiola? Saya tidak yakin itu,” tambah Scholes dikutip dari Tribal Football. 

Pemenang Perburuan Haaland

Dengan situasi tersebut, Scholes mengatakan, hanya ada dua kandidat yang memiliki kemampuan finansial untuk memboyong Haaland. Ialah Chelsea dan Manchester United yang dianggap Scholes punya kesempatan besar mendapatkan tanda tangannya.

“Dia adalah pemain United dan Chelsea akan sangat membutuhkannya. Saya pikir mereka akan menjadi dua klub yang mungkin mampu membelinya,” tutup Scholes.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com