Dikalahkan Madrid, Liverpool Rindukan Kehadiran Henderson - Vivagoal.com
Dikalahkan Madrid, Liverpool Rindukan Jordan Henderson
Jordan Henderson, Photo: The National

Dikalahkan Madrid, Liverpool Rindukan Kehadiran Henderson

A Hendra - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kekalahan Liverpool atas Real Madrid di babak perempatfinal Liga Champions disebut menjadi bukti betapa The Reds sangat merindukan keberadaan Jordan Henderson dalam skuad mereka sekarang.

Liverpool harus mengakui keunggulan dari tuan rumah Real Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (7/4) lalu. The Reds tumbang dengan skor yang cukup mencolok 1-3 dari Los Blancos di Estadio Alfredo Di Stefano.

Tiga gol kemenangan El Real diciptakan melalui brace Vinicius Junior dan satu gol dari Marco Asensio. Sementara, Liverpool hanya bisa membalas sebiji gol melalui aksi Mohamed Salah.

Khusus untuk dua gol pertama Real Madrid, Trent Alexander-Arnold dituding jadi sosok yang paling bertanggung jawab. Pasalnya, dua gol awal El Real yang dicetak oleh Vinicius dan Marco Asensio lahir karena ketidakmampuan bek 22 tahun itu mengantisipasi umpan-umpan panjang Toni Kross.

Pada gol pertama, Alexander-Arnold gagal memotong umpan panjang Toni Kroos dan membuat Vinicius dengan kecepatannya bisa menyambut umpan untuk kemudian dikonversi menjadi gol. Gol kedua Madrid  pun nyaris melalui proses yang sama.

Umpan panjang Kroos kepada Ferland Mendy kembali menyulitkan Alexander-Arnold hingga back pass-nya ke Alisson terlalu lemah dan membuat Asensio bisa menyerobot bola tuk merubah skor jadi 2-0.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Whoscored, Alexander-Arnold benar-benar dieksplotasi pasukan Zinedine Zidane di laga tersebut. Total selama 90 menit bertanding, 44% Madrid menyerang melalui sisi kanan Liverpool, pos yang ditempati Alexander-Arnold.

Selain itu, dari total 78 bola panjang yang dilepaskan Los Blancos, 36 persennya diarahkan ke Vinicis Junior yang dengan kecepatannya begitu sulit dibendung Alexander-Arnold.

Mantan pemain Chelsea, Joe Cole, menilai keberhasilan Zidane mengekploitasi posisi Alexander-Arnold menjadi bukti betapa Liverpool sangat merindukan keberadaan Jordan Henderson. Menurutnya  Henderson disebutnya baik untuk melakukan cover saat Alexander-Arnold naik ke depan.

“Saya pikir Alexander-Arnold dan Liverpool sangat merindukan Henderson. Anda meremehkan pekerjaan yang dilakukan Henderson. Dia memiliki kemampuan menutup posisi (Arnold),” ujar Joe Cole dikutip dari Liverpool Echo.

“Artinya, sekarang Trent harus menerka-nerka kapan dia akan maju. Dia ragu apakah dia bisa maju atau tidak. Keraguan sepersekian detik itu menempatkannya dalam posisi yang tidak nyaman.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com