Trik Licik Bruno Fernandes Kelabui Wasit Tuk Mendapat Penalti - Vivagoal.com
Trik Licik Bruno Fernandes Kelabui Wasit Tuk Mendapat Penalti
Bruno Fernandes, Photo: UEFA.com

Trik Licik Bruno Fernandes Kelabui Wasit Tuk Mendapat Penalti

A Hendra - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Granada pada leg pertama perempatfinal Liga Europa. Tapi momen itu diwarnai aksi kontroversial Bruno Fernandes untuk mendapat penalti.

Dua gol dari Marcus Rashford dan Bruno Fernandes memastikan Manchester United pulang membawa kemenangan dalam lawatannya ke Stadion Nuevo Los Carmenes, markas Granada pada leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dinihari WIB.

Namun gol kedua United, yang dicetak oleh Bruno Fernandes dari titik putih, kini menuai banyak sorotan. Berawal dari pelanggaran Yan Eteki kepada Bruno Fernandes di area kotak terlarang, wasit yang sempat meninjau tayangan ulang VAR memutuskan tuan rumah dihukum penalti.

Dalam video pendek yang beredar di sosial media, Eteki sejatinya hanya melakukan kontak minim dengan pemain asal Portugal tersebut. Eteki bermaksud menahan pergerakan Fernandes saat hendak menyambut umpan silang dari sisi kiri, lalu Fernandes lantas sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti.

Paul Scholes menilai cara jatuh Bruno Fernandes sudah sukses membuat wasit Artur Dias berpikir itu adalah pelanggaran. Menurut Scholes, Fernandes sudah sukses mengelabui wasit di laga itu dengan gaya bermainnya.


Baca Juga:


“Dia (Bruno) menjadikannya santapan. Saya pikir dia beruntung bisa mendapat penalti, beruntung bisa mencetak gol, ” kata Scholes seperti dilansir dari BT Sport.

“Anda tahu apa yang diberikan wasit setelah melihat VAR. Wasit akan memberikan penalti padahal itu bukan sebuah pelanggaran yang keras dan wasit sudah memutuskannya, tidak mungkin dia membatalkannya.

“Fernandes melakukan triknya dengan sangat baik tuk mendapatkan penalti. Granada jelas sangat kecewa, dan Fernandes sangat pintar, dia berhasil mengelabui wasit.”(IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com