Meski Belum Bisa Raih Liga Champions, City Sodorkan Kontrak Baru Tuk Guardiola

0
1523
Pep Guardiola Singkirkan Madrid, Juara Liga Champions Jadi Mudah
Sumber: Sky Sports

Vivagoal – Liga Inggris – Meski tak kunjung bisa membawa Manchester City menjuarai Liga Champions, namun manajemen The Citizens tetap berencana memperpanjang masa bakti Pep Guardiola sebagai pelatih.

Pep sudah memasuki musim kelimanya di Etihad Stadium. Ini menjadi periode manajerial terpanjang dalam karier pelatih asal Spanyol itu setelah cuma menghabiskan empat musim bersama Barcelona dan tiga musim di Bayern Munchen.

Sejak menukangi Manchester City pada 2016 silam, Guardiola sudah mempersembahkan delapan trofi juara, diantaranya dua titel Liga Inggris secara beruntun. Meski demikian, di ajang Liga Champions, Pep selalu cuma bisa membawa Raheem Sterling dkk paling banter mencapai babak perempatfinal.

Pencapaian mantan pelatih Barcelona itu tak sebagus pendahulunya, Manuel Pellegrini. Semasa membesut Man City, Pellegrini yang kini menukangi Real Betis mampu membawa City melaju hingga babak semifinal Liga Champions musim 2015/16.

Spekulasi yang berkembang pun menyebut bahwa musim 2020/21 berpotensi menjadi yang terakhir untuk Guardiola jika ia kembali gagal membawa City mengangkat trofi si Kuping Besar. Terlebih kontraknya saat ini juga bakal habis pada Juni 2021 mendatang.

Namun, direktur olahraga City, Omar Berardi mengaku, pihaknya justru berkeinginan menambah durasi masa kerja Guardiola. The Citizens diklaim sudah sangat puas dengan kinerja yang diperlihatkan Guardiola selama menukangi Kevin De Bruyne dan rekannya.


Baca Juga: 


“Ini berbicara tentang seberapa jauh klub telah berkembang dengan Pep sudah menjalani masa pelatihan terlama dengan kami. Itu artinya dia bahagia disini, dia nyaman disini. Pep adalah manajer terbaik di dunia dan kami ingin dia bertahan.” ucap Berardi dilansir dari The Sun.

“Kami akan segera menggelar pembicaraan dengan dia dan berharap dia mau memperpanjang kontraknya karena kontribusi Pep sejauh ini sudah sangat besar sekali dan warisannya akan bertahan lama.” tegasnya.

“Posisi kami sudah sangat jelas, kami betul-betul ingin dia bertahan. Terkecuali kami ada perasaan bahwa kami perlu merencanakan pergantian, maka kami akan melakukannya.” simpul Berardi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here