Bayern Munchen Hanya Beruntung Juara Liga Champions

0
376
Berstatus Terbaik Di Eropa, Semua Tim Ingin Kalahkan Bayern Musim Ini
Bayern Munchen. Sumber: talkSPORT

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menganggap Bayern Munchen juara Liga Champions cuma karena beruntung. Pasalnya, dua raksasa Eropa, Barcelona dan Real Madrid sedang menurun.

Bayern berhasil merengkuh gelar Liga Champions musim lalu dengan torehan yang begitu menawan. Mereka tak sekalipun merasakan kekalahan ataupun imbang sedari fase grup hingga laga final.

Gelar sebagai kampiun Eropa pun sekaligus melengkapi torehan apik The Bavaria yang juga begitu impresif di kompetisi domestik. Mereka berhasil menyandingkan gelar Liga Champions usai keluar sebagai juara Bundesliga Jerman dan DFB-Pokal.

Raihan treble winners ini sekaligus mengulangi capaian Die Roten pada musim 2012/13, dan menjadikan mereka sebagai tim kedua di Eropa setelah Barcelona yang bisa meraih treble winners sebanyak dua kali.

Namun hal ini ternyata tak membuat seorang Arsene Wenger terkesan. Menurutnya, keberhasilan Bayern merengkuh gelar Liga Champions tak lepas dari menurunnya performa Barcelona dan Real Madrid.

Real Madrid yang berstatus sebagai raja Eropa dengan 13 trofi Liga Champions sudah harus tersingkir sejak babak 16 besar. Sementara, Blaugrana, banyak diganggu isu keretakan internal tim hingga membuat mereka tidak dalam kondisi terbaiknya dan akhirnya dikandaskan Bayern dengan skor 8-2 di babak perempatfinal.


Baca Juga: 


“Saya tidak bermaksud meremehkan performa Bayern saat ini. Mereka adalah tim terbaik di Eropa sekarang. Tapi itu terjadi karena tim besar lainnya seperti Barcelona dan Real Madrid melemah.” ucap Wenger dilansir dari Der Spiegel.

“Mereka belum sebaik di tahun 2013. Philipp Lahm, Franck Ribery, Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger dan Toni Kroos adalah yang terbaik di posisinya masing-masing, Tapi mungkin mereka akan mencapai level teratas seperti tim di periode tersebut karena mereka masih bisa berkembang.” Wenger menjelaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here