Meski De Jong Bertahan, Barcelona Tetap Canangkan Kedatangan Bintang Manchester City - Vivagoal.com
Meski De Jong Bertahan, Barcelona Tetap Canangkan Kedatangan Bintang Manchester City
Sumber: Detiksport

Meski De Jong Bertahan, Barcelona Tetap Canangkan Kedatangan Bintang Manchester City

Rizal Saleh - August 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Barcelona masih memburu tanda tangan Bernardo Silva dari Manchester City. Mereka juga sudah siap mendaratkannya andai Frenkie De Jong pada akhirnya bertahan di klub.

Sebelumnya, Pep Guardiola pun sempat buka suara terkait masa depan Bernardo. Pep merasa, jika setiap pemain memiliki tujuannya masing-masing dan ia tak ingin menghalangi hal tersebut. Bernardo memang tertarik mentas di Barcelona dan dirinya masuk dalam proyek Xavi Hernandez.

Meski begitu, untuk mendatangkan pemain asal Portugal, Barcelona harus memutar otak. Mereka harus mengeluarkan dana 80-90 juta Euro plus mengosongkan satu tempat di sektor gelandang. Pos tersebut memang terbilang penuh.

Sebelumnya, sempat beredar kabar jika Bernardo akan didaratkan andai Frenkie De Jong dilego ke tim lain dengan mahar 85 juta Euro. Namun Sport menyebut jika Bara terbuka untuk mendaratkannya meski De Jogn pada akhirnya bertahan.


Baca Juga:


Laporan yang sama mengkalim jika Barcelona harus menstabilkan neraca keuangan dengan melepas De Jong sebelum mendaratkan Bernardo. Namun, kondisi keuangan mereka sudah membaik pasca tuas ekonomi ketiga klub, berupa penjualan Barca Studio dan hak siar serta kontrak dengan Spority resmi diteken.

Namun untuk mendatangkan Bernardo, De Jong harus mengurangi gajinya guna memberikan ruang. Meski begitu, pemain asla Belanda tak ingin melakukan hal tersebut dan dirinya merasa jika keuangan klub tak menjadi urusannya sebagai pesepakbola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com