Meski Dihantui Virus Corona, Presiden FIGC Optimis Rampungkan Serie A Musim Ini

0
16
Meski Dihantui Virus Corona, Presiden FIGC Optimis Rampungkan Serie A Musim Ini

Vivagoal Serie A – Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengatakan harapannya jika Serie A bisa kembali dilanjutkan mulai 3 Mei mendatang.

Italia menjadi negara Eropa pertama yang memutuskan untuk menunda kompetisi musim ini karena pandemi Corona. Hal senada kemudian diikuti oleh liga-liga di Eropa lainnya termasuk di Inggris, Liga Champions hingga Euro 2020.

Keputusan penundaan itu sendiri disusul oleh lockdown hingga 3 April oleh pemerintah. Namun Gravina tak berhasrat untuk menyudahi kompetisi sampai di sini.

“Kami telah mulai menentukan tanggal yang memungkinan untuk kelanjutan liga dimulai kembali pada 3 Mei sampai 30 Juni,” kata Gravina kepada Telelombardia dilansir dari Goal International. 

“Ini juga memungkinkan kompetisi akan selesai pada Juli, jadi kami sudah meminta kepada otoritas di negara ini, bersama UEFA dan FIFA.


Baca Juga:



“Kami tak lupa mempertimbangkan kompetisi klub-klub Eropa dan jeda internasional yang telah diminta oleh FIFA untuk diselenggarakan pada pekan pertama Juni guna menuntaskan kualifikasi Euro.”

Menteri olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, sebelumnya juga optimis jika Serie A bisa kembali digelar setidaknya dalam enam pekan ke depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here