Meski Diunggulkan Atas Atalanta, PSG Punya Catatan Buruk Ini

0
41
PSG
Sumber: Twitter Paris Saint Germain

Vivagoal – Liga ChampionsBabak perempatfinal Liga Champions 2019/20 akan dibuka oleh duel Atalanta vs Paris Saint-Germain. Merujuk pada materi skuad dan pengalaman di ajang ini, PSG tentu layak difavoritkan lolos ke semifinal. Namun, ada satu catatan buruk yang dimiliki PSG.

PSG diketahui memiliki pengalaman kurang menyenangkan bila berhadapan dengan tim Serie A. Secara keseluruhan, raksasa Prancis tersebut sudah 20 kali bertanding melawan wakil Italia dan hasilnya, mereka hanya bisa meraup 2 kemenangan, dengan 9 kali imbang dan 9 kalah.

Bakan dalam 8 pertemuan terakhir dengan klub asal Italia, PSG tak sekalipun bisa menang. Pada Piala Super Eropa 1997, Les Parisiens dua kali kalah saat bersua Juventus. PSG dibantai 1-6 di Parc des Princes dan kalah 1-3 saat melawat ke Turin.

Empat tahun berselang, PSG kembali harus menghadapi wakil Italia, yakni AC Milan di fase grup Liga Champions. Dalam dua pertemuan, Les Parisiens hanya bisa menuai hasil imbang 1-1.

Di tahun yang sama, PSG kemudian bertemu Brescia pada final Piala Intertoto. Untuk kesekian kalinya, PSG belum meraih kemenangan atas klub Italia dengan hanya mengantongi dua hasil imbang, yakni 0-0 dan 1-1 saat bertamu ke Mario Rigamonti, markas Brescia. 

Terakhir, pada musim lalu, PSG yang segrup dengan Napoli pada pentas Liga Champions hanya menuai hasil imbang dalam dua pertemuan. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Neymar dan koleganya hanya bisa meraup hasil seri 2-2. Hal yang sama terjadi di San Paolo, dengan skor 1-1.

Adapun kemenangan terakhir yang bisa didapat PSG atas klub Italia sudah berlangsung sangat lama, tepatnya pada 21 Maret 1996 silam. Di momen itu, PSG yang melakoni laga leg II babak perempat final Piala Winners bisa menang 3-1 atas Parma.


Baca Juga:


Catatan negatif ini jelas jadi sorotan untuk anak-anak asuh Thomas Tuchel jelang duel kontra Atalanta. Apalagi, sang lawan belum sekalipun kalah saat menghadapi klub asal Prancis. Di ajang Liga Europa 2017/18, La Dea menang 1-0 dan imbang 1-1 di leg kedua kontra Olympique Lyon.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here