Ditugaskan Mengawal Messi, Leon Goretzka Siapkan Trik Khusus - Vivagoal.com
Ditugaskan Mengawal Messi, Leon Goretzka Siapkan Trik Khusus
Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka. Sumber: Twitter

Ditugaskan Mengawal Messi, Leon Goretzka Siapkan Trik Khusus

Fido Moniaga - August 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Leon Goretzka bakal ditugaskan mengawal pergerakan Lionel Messi saat Bayern Munchen berjumpa Barcelona di Liga Champions. Namun menurutnya, Bayern harus bermain kolektif jika ingin meredam pemain asal Argentina tersebut.

Bayern bakal menghadapi Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB. Satu nama yang jelas paling diwaspadai Bayern adalah Lionel Messi.

Peraih enam Ballon d’Or tersebut masih terus menunjukkan pengaruh besarnya untuk Barcelona. Sepanjang musim ini, Messi sudah mengemas 31 gol dan 27 assist dari 43 laga musim ini. Secara keseluruhan, Messi berkontribusi sebesar 53 persen dari total jumlah gol Barcelona saat ini.

Leon Goretzka sendiri yang kerap dimainkan sebagai poros ganda di lini tengah Bayern besar kemungkinan bakal diberi tugas mematikan pergerakan Messi. Ini menjadi kali pertama Goretzka berjumpa dengan Messi dalam sebuah pertandingan.

Dan ia sangsi dirinya bisa meredam pergerakan pemain asal Argentina tersebut. Oleh karenanya, Goretzka menuntut Bayern harus bermain secara kolektif jika ingin memastikan Messi tak berkutik di laga itu.


Baca Juga:



“Setelah bisa berhadapan dengan Cristiano Ronaldo beberapa kali, senang bisa kembali melawan pesepakbola terbaik lainnya dalam sedekade terakhir.” ucap Goretzka dilansir dari
Sportskeeda.

“Namun satu-satunya cara menghentikan Messi adalah secara tim. Semua orang juga sudah tahu betapa berbakatnya dia. Dia selalu bisa menemukan banyak solusi dalam situasi sesulit apapun.” tegasnya.

“Kami harus berjuang sebagai sebuah tim, karena saya sendiri belum pernah lihat ada pemain seperti Messi yang mampu merubah hasil sebuah pertandingan seorang diri. Saya tegaskan, kami hanya harus melawannya sebagai tim, dan mencoba bermain dengan gaya permainan kami.” pungkas Goretzka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com