Meski Juara Grup, Robert Albert Kecewa dengan Persib, Ada Apa? - Vivagoal.com
Persib Rober Albert
Foto: Piala Menpora Twitter

Meski Juara Grup, Robert Albert Kecewa dengan Persib, Ada Apa?

Dimas Sembada - April 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persib Bandung memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Namun demikian, Robert Albert, Pelatih Persib, tidak sepenuhnya puas.

Bersua Persiraja di pertandingan terakhir Grup D pada Jumat (4/2) malam, Persib berhasil menang 2-1 lewat gol dari Wander Luiz dan Ferdinand Sinaga. Kemenangan ini sekaligus antar Maung Bandung mengunci posisi juara Grup D.

Meski lolos dan berstatus juara grup Robert Albert nyatanya tak sepenuhnya puas. Dia kecewa lantaran anak asuhnya cuma bisa menang dengan margin satu gol saja.

Juru latih asal Belanda tersebut menilai, seharusnya Persib bisa menang lebih dari dua gol. Berkaca pada banyaknya peluang yang di dapat sepanjang pertandingan dan penyelesaian akhir yang belum maksimal.

“Saya pikir kami seharusnya menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, tiga atau empat gol. Tapi itulah pertandingan. Itu menjadi satu tahap yang kami jalani setelah tidak bermain selama 1 tahun,” kata Robert Albert dikutip dari laman resmi klub.

Dua Skema Persib

Di sisi lain, Robert mengakui, dia mengusung dua pendekatan taktik berbeda saat berhadapan dengan Persiraja. Dalam pertandingan tersebut anak asuhnya sempat dicoba untuk memainkan direct football juga build up dengan umpan-umpan pendek.


Baca Juga: 


“Di pertandingan ada dua permainan berbeda. Satu tim main dengan umpan-umpan langsung, sedangkan yang lainnya lebih suka membangun serangan dari belakang,” jelas Robert dalam jumpa pers virtual.

Sekedar informasi, Persib lolos ke delapan besar setelah mengunci tujuh poin hasil dari dua menang dan sekali imang tanpa kekalahan.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com