Meski Kompetisi Libur, Jacksen Tetap Latih Persipura - Vivagoal.com
Jelang Liga 1 2021, Persipura Hanya Gunakan Tiga Legiun Asing, Kenapa?
Sumber: Malangmerdeka

Meski Kompetisi Libur, Jacksen Tetap Latih Persipura

Zikri Adillah - December 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Diliburkannya kompetisi Liga 1 hingga awal tahun 2021 tidak membuat Jacksen F Tiago mengistirahatkan timnya. Sembari menunggu kompetisi dimulai, Persipura tetap menggelar latihan agar kondisi badan pemain tetap ideal.

Keputusan untuk tetap menggelar latihan rutin yang diinisiasi pelatih Jacksen disambut baik oleh manajemen. Jackson saat ini masih terikat kontrak dengan klub Mutiara Hitam hingga Akhir tahun 2020, ia pun ingin tetap memberikan kontribusi maksimal dan profesional bagi seluruh anak asuhnya.

“Kalau kita (Persipura) sebenarnya tetap latihan rutin, kita semua termasuk pemain punya kontrak sampai Desember sehingga kita menjalankan kewajiban kita,” tutur Jacksen dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Jacksen menambahkan pemain masih menggelar latihan rutin. Menu latihan akan terus pemain laksanakan hingga tanggal pertengahan Desember. Setelah tanggal tersebut, pemain dan seluruh tim pelatih akan melaksanakan libur selama satu minggu untuk merayakan Natal.

“Rencananya latihan akan digelar sampai tanggal 17 Desember ini, karena pemain kita banyak yang nasrani, kami memberikan waktu satu minggu untuk merayakan natal dan berkumpul dengan keluarga,” tambahnya.

Perlu diketahui, pelatih berusia 52 tahun ini menjadi salah satu pelatih senior yang terbilang cukup komunikatif dengan tim. Ia menerima berbagai masukan tentang porsi latihan dari berbagai pihak khususnya dari pemain yang di bawah asuhannya.


Baca Juga: 


Komunikasi terkait rencana program latihan dilakukan agar pemain Persipura bisa dengan terbuka memberikan usulan kepada tim pelatih. Hal ini bisa memberikan pencerahan bagi seluruh tim tentang program yang dirasa ideal untuk para punggawa.

“Kita terus berkomunikasi dengan pemain, ketika tim pelatih punya rencana kita sampaikan kepada pemain untuk mencari apakah ada masukan dari pemain. Karena itu berharga buat kita lakukan perubahan dan pemain setuju akan hal itu. Salah satunya adalah kita tetap latihan rutin,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com