Meski Lolos Fase Gugur, Robert Albert Sebut Persib Kelelahan - Vivagoal.com
Robert Albert
Foto: Persib

Meski Lolos Fase Gugur, Robert Albert Sebut Persib Kelelahan

Dimas Sembada - June 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Persib Bandung sukses menang 1-0 atas Bhayangkara di laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022. Meski demikan, Pelatih Persib, Robert Albert, mengindikasikan anak asuhnya kelelahan. 

Tambahan tiga poin di pertandingan tersebut, praktis membuat Persib berhak melaju ke perempat final dengan status juara. Maung Bandung sukses mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kali menang, satu imbang dan tanpa kekalahan.

Juru latih Maung Bandung, Robert Albert, mengaku bersyukur skuadnya bisa memenuhi target untuk lolos ke fase gugur dengan status juara grup. Namun, dia tidak memungkuri, skuad Persib di laga melawan The Guardian terlihat kelelahan.

“Target kami untuk keluar sebagai juara grup tercapai. Anda bisa lihat, para pemain mengalami kelelahan sehingga permainan malam ini pun tidak terlalu bagus. Tapi setidaknya pemain bisa mempertahankan penguasaan bola,” kata Robert Albert dikutip dari laman resmi klub.

Robert Albert Persib Bandung
Foto: Persib

Di sisi lain, Ahmad Jufrianto, kapten sekaligus bek Persib mengamini padatnya jadwal membuat skuad kelelahan. Namun, besarnya motivasi membuat mereka berusaha untuk menampilkan permainan terbaik.


Baca Juga:


“Pemain sadar dengan target, tujuan dan apa yang kita mau itu. Karenanya semua melakukan hal itu di lapangan. Kalau pun ada sedikit kelelahan, kami bisa kuasai semuanya,” kata Jufriyanto.

Persib sendiri akan menjadi tuan rumah di perempat final nanti dengan menantang runner up grup A. Pertandingan rencananya bakal digelar pada Minggu 3 Juli 2022 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com