Meski Menang 3-0 Atas Persiba, Pelatih Borneo Ungkapkan Tak Puas

0
26
Meski Menang 3-0 Atas Persiba, Pelatih Borneo Ungkapkan Tak Puas
Sumber: Laman resmi Borneo FC

Vivagoal – Liga Indonesia – Borneo FC berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Persiba Balikpapan di laga uji coba yang berlangsung pada Sabtu (19/9) sore. Kendati begitu, asisten pelatih Borneo, Ahmad Amiruddin menyebut para pemain belum sepenuhnya memahami taktik yang diberikan.

Borneo yang turun dengan kekuatan terbaiknya berhasil mempecundangi Persiba Balikpapan berkat gol-gol dari Sultan Samma dan sepasang gol yang dicetak Guy Junior. Hasil ini pun dianggap sangat positif mengingat Liga 1 2020 tinggal menyisakan kurang dari dua minggu lagi tuk menggelar kick-off perdananya.

Namun, Ahmad Amiruddin ternyata kurang begitu puas dengan kemenangan tiga gol tanpa balas di laga uji coba kemarin. Menurutnya, masih banyak hal yang menjadi catatan dari tim pelatih terkait aksi para pemain tim berjuluk Pesut Etam itu, terkhusus dari Gomes De Oliviera yang baru ditunjuk menangani tim.

“Secara keseluruhan, progres seluruh pemain sudah bagus. Namun ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari pêrtandíngan uji coba kemarin,” kata Amir dilansir dari laman resmi Borneo.

“Terutama pemahaman taktik belum sepenuhnya bisa diterapkan para pemain. Hal itu wajar dan normal karena ini laga uji coba pertama setelah lima bulan pemain libur,” jelas Amir lagi.


Baca Juga:


“Dengan apa yang sudah kami lihat dari laga uji coba itu, mungkin masih ada sedikit yang kurang dimengerti oleh pemain dan itu akan segera kita evaluasi. Mungkin tiga hari kedepan sampai sebelum laga uji coba kedua,” tegasnya.

“Di samping itu, terima kasih kepada Persiba karena mereka memberikan perlawanan yang luar biasa, memang sejatinya itu memang kami inginkan.” tutup Amir.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here