Indonesia Rangking Ke-5 Di Asia Tenggara Dalam Daftar FIFA

0
3775
Indonesia Rangking Ke-5 Di Asia Tenggara Dalam Daftar FIFA
Pemain Tim Nasional Indonesia Tengah Berlatih. Sumber: Goal

Vivagoal – Liga Indonesia – Berdasarkan data yang dirilis oleh federasi sepakbola dunia, FIFA pada September 2020 ini, sepakbola Indonesia harus menerima kenyataan bahwa masih tertinggal jauh dari negara-negara Asia Tenggara lainnya dalam urusan rangking FIFA.

Merujuk pada data yang baru saja dirilis oleh FIFA, posisi Indonesia saat ini tidak berubah dari sebelumnya, yakini masih tertahan di peringkat 173 dunia FIFA. Yang miris, Indonesia hanya menempati posisi ke-5 di antara negara-negara di Asia Tenggara.

Sebagai salah satu negara terbesar di Asia Tenggara, Indonesia ternyata tak lebih baik dari Laos yang menempati peringkat ke-188, Brunei Darussalam di posisi 191 dan Timor Leste yang menduduki urutan 197 dunia.

Adapun Kamboja yang belakangan ini sepakbolanya banyak berkembang di berbagai kategori umur sudah bisa menyamai Indonesia di mata FIFA, alias punya peringkat sama dengan ranking Indonesia yaitu di posisi ke-173.

Berbicara siapa yang terbaik di Asia Tenggara, tak lain dan tak bukan adalah Vietnam. Saat ini, Vietnam mampu menembus 100 besar dunia dengan menempati peringkat ke-94 dalam daftar ranking FIFA.


Baca Juga:



Adapun Thailand yang kerap menjadi raja di Asia Tenggara cuma berada di peringkat 114. Sementara Filipina yang pernah masuk 100 besar ranking FIFA kini cuma duduk di urutan 124 dunia.

Myanmar sendiri kini berada di peringkat yang cukup baik dengan naik ke urutan 135 disusul kemudian oleh Malaysia yang berada di urutan ke-154.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here