Meski Sancho Pergi, Dortmund Tetap Sanggup Akhiri Dominasi FC Bayern - Vivagoal.com
Marco Reus: Dortmund Beri Peringatan Untuk Sevilla
(Photo: Foto: AP Photo/ Martin Meissner via Republika)

Meski Sancho Pergi, Dortmund Tetap Sanggup Akhiri Dominasi FC Bayern

Irman Maulana - July 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Bintang Jerman, Marco Reus berpikir bahwa timnya, Borussia Dortmund tetap memiliki kekuatan yang mumpuni untuk merebut gelar Liga Jerman, dibawah asuhan pelatih baru, Marco Rose.

Marco Reus melontarkan optimisme yang cukup tinggi jelang bergulirnya Liga Jerman musim 2021/22 mendatang. Reus mengatakan bahwa Dortmund memiliki skuad yang kuat untuk bisa menjadi kampiun di musim ini.

De Borussen terakhir kali merengkuh mahkota juara Bundesliga di musim 2011/12 saat masih dilatih oleh Jurgen Klopp. Sejak saat itu, prestasi terbaik Dortmund hanya menjadi runner-up sebanyak lima kali, dibawah dominasi FC Bayern selama sembilan musim beruntun.

Pada musim lalu, Dortmund sedikit mengalami penurunan karena mengakhiri musim di peringkat keempat, namun bisa merengkuh juara DFB-Pokal. Kini Reus optimis Dortmund memiliki peluang besar merengkuh lebih banyak gelar di musim mendatang.

“Kami memiliki skuad untuk menjadi juara Jerman, untuk memenangkan trofi dan untuk bersaing di Liga Champions,”ujar Reus dilansir Goal.

“Banyak yang harus disatukan, tetapi potensinya ada di sana. Kami harus menunjukkannya selama satu musim. Kamu juga membutuhkan keberuntungan dalam laga tertentu. Kamu bekerja keras dengan semangat dan sepenuh hati, seperti apa yang ingin dilihat oleh para penggemar.”


Baca Juga:


Di musim ini, Dortmund kedatangan sosok pelatih baru, yakni Marco Rose yang menggantikan Edin Terzic, sebagai pelatih sementara tim di musim lalu. Reus pun yakin Rose adalah orang yang tepat untuk membawa kesuksesan di era baru ke Signal Iduna Park.

“Sangat menyenangkan bersama dengan Rose dan timnya. Kami berharap dapat segera menunjukkan hal-hal yang dia ajarkan kepada tim di lapangan. Kami berada di jalur yang benar, karena latihannya sangat bagus. Beginilah persiapan seharusnya: sangat melelahkan dan belajar banyak hal baru,”ungkapnya.

Pemain 32 tahun itu lalu sedikit memberikan opini soal Erling Braut Haaland, yang kini memiliki reputasi tinggi dalam maupun luar lapangan. Salah satu yang cukup menarik perhatian publik akhir-akhir ini adalah ketika Haaland mengenakan pakaian bermotif burung flamingo.

“Anda harus mengatasinya, saya pikir. Tapi entah bagaimana itu juga cocok untuknya. Dia pria yang baik. Jika Ia terus tampil seperti ini, Haaland Bisa memakai apapun yang diinginkannya  atau tidak sama sekali. Aku juga tidak peduli,”pungkas Reus.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com