Meski Sudah Pulih, Rezaldi Tak Ingin Buru-Buru Kembali Bela Persija

0
187

VivagoalLiga Indonesia – Rezaldi Hehanusa tidak mau terburu-buru kembali ke lapangan hijau. Rezaldi menegaskan ingin cederanya benar-benar pulih 100 persen sebelum dirinya kembali memutuskan bermain.

Rezaldi hingga saat ini belum sekalipun bisa dimainkan dari empat laga awal Persija Jakarta di ajang kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pemain 23 tahun itu masih menjalani proses pemulihan pasca operasi untuk mengobati cedera tumit yang dialaminya.

Baca juga : Ditahan Imbang Persela, Ini Kata Pelatih Persija!

Adapun proses penyembuhan cedera bek kiri timnas Indonesia itu sejauh ini berjalan cukup baik. Dia mengaku sudah mulai bisa melakukan sprint jarak jauh. Kendati demikian, Rezaldi tidak ingin buru-buru kembali bermain. Ia menjelaskan bahwa masih ada beberapa tahap lagi baru cederanya benar-benar sembuh.

“Kondisi cukup bagus karena sudah bisa sprint jarak jauh. Memang masih ada rasa nyeri sedikit, tapi itu untuk penguatan otot tendon saja.” katanya seperti dikutip dari situs resmi Persija.

“Kalau soal psikologis tidak ada masalah, tapi masih ada beberapa tahapan yang harus saya lewati, termasuk beradaptasi dengan coba bermain beberapa menit, hingga seterusnya bisa sampai 90 menit.” tandasnya.

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan memprediksi Rezaldi baru benar-benar bisa kembali dimainkan dua bulan mendatang. Dia mengaku saat ini masih terus mengawasi perkembangan kondisi pemain jebolan SSB Villa 2000 itu.

Baca juga : Debut Awal di Persija, Ini Ucapan Syukur Adik Rezaldi Hehanussa

“Saat ini, Rezaldi masih harus turun satu setengah kilo lagi. Berat ideal untuk main ada di angka 70 kg, sementara dia sekarang 71,5 kg. Agustus titik nol, saya sudah rekomendasikan untuk main, tapi bertahap.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here