Messi Akui Sempat Sakit Lihat Ronaldo Bisa Punya Lima Ballon d’Or

0
43
Messi Akui Sempat Sakit Lihat Ronaldo Bisa Punya Lima Ballon d'Or

VivagoalLa Liga – Cristiano Ronaldo sempat mendominasi penghargaan Ballon d’Or dalam dua tahun berturut-berturut sebelum terhenti di dua tahun terakhir. Buat Messi, hal itu sempat membuatnya frustasi.

Messi merebut trofi Ballon d’Or 2019 usai mengalahkan Virgil Van Dijk dan rival utamanya, Cristiano Ronaldo. Bagi Messi, ini jadi pembuktian kalau dirinya belum habis setelah kali terakhir memenanginya pada tahun 2015 silam.

Baca juga: Presiden LaLiga Mengundurkan Diri

Setelah periode itu, Messi harus melihat Ronaldo berjaya di Ballon d’Or edisi 2016 dan 2017, sehingga menyamai koleksi lima trofi yang dipunya Messi. Barulah pada 2018 lalu, dominasi Ronaldo terpatahkan oleh mantan rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric.

Momen tersebut diakui oleh Messi sangat membuat dirinya tersiksa. Apalagi La Pulga sudah sempat unggul jauh usai kali pertama memenangi Ballon d’Or tahun 2009, yakni 4-1, berkat empat gelar bola emas beruntun hingga 2012.

Tapi sejak periode itu hingga 2018, Messi cuma menambah satu trofi pada 2015, dan Ronaldo sebaliknya mampu merebut empat trofi pada 2013, 2014, 2016 dan 2017.

“Di sisi lain, saya sebenarnya suka kalau jadi satu-satunya pemain yang punya lima trofi Ballon d’Or. Ketika Cristiano menyamainya, saya akui itu sedikit menyakitkan. Saya tidak lagi jadi penguasa di ajang itu.” ungkap Messi seperti dilansir dari Marca.

Baca JugaVivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Tapi saya akui, di saat itu, Cristiano memang pantas memenangi Ballon d’Or dan saya tidak bisa berbuat apapun. Titel juara tim tetap yang terpenting, tapi trofi individu juga prestisius.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here