Messi Berdonasi Rp 1,66 Miliar Tuk Warga Argentina

0
605
Messi Berdonasi Tuk Argentina

Vivagoal Berita Bola – Memiliki gaya hidup yang glamor, Lionel Messi tidak lupa untuk menyisihkan sedikit pendapatannya untuk kegiatan amal. Baru-baru ini, ‘La Pulga’ menyumbangkan Rp 1,66 miliar tuk 41.600 warga Argentina.

Dikutip dari Marca, bantuan superstar Barcelona tersebut disalurkan dalam bentuk obat-obatan. Total nilainya mencapai 100 ribu euro atau setara Rp1,66 miliar.

Obat-obatan ini diberikan ke provinsi Chacho di Argentina. Dimana di provinsi tersebut ada 40 ribu anak dengan lebih dari 37 ribu diantara merasakan manfaat langsung dari sumbangan Messi ini.

Baca Juga :  Hazard: Jika Hengkang, Saya Akan Pergi Dengan Baik-baik

Sumbangan Messi ini sendiri jelas tidak seberapa jika dibandingkan dengan gaji yang diterimanya setiap minggu. Dikabarkan, penyerang berusia 31 tahun itu tiap minggunya mengantongi gaji sebesar 550 ribu euro atau setara Rp 9,15 miliar.

Sumbangan Messi ini disalurkan oleh yayasan yang didirikannya sendiri, Lionel Messi Foundation. Dimana penyalurannya kan dibantu oleh UNICEF.

Messi sendiri adalah duta badan PBB yang bertugas untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan untuk jangka panjang kepada anak-anak dan para ibu di negara-negara berkembang sejak tahun 2010 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here