Messi Cetak Rekor Lagi, Apa Itu?

0
3221
Lionel Messi

VivagoalLa Liga –Kapten Barcelona,  Lionel Messi berhasil mengukir dua digit gol dan assist untuk Barcelona di LaLiga Spanyol musim ini. Catatan ini membuat Messi jadi pemain kedua yang menorehkan torehan ini di lima liga top eropa.

Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona di laga sulit yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin, markas Real Betis, Senin (10/2) dinihari WIB. Dalam laga itu, Messi membukukan tiga assists untuk gol-gol yang dicetak Frenkie De Jong, Sergio Busquets dan Clement Lenglet sekaligus membungkam tuan rumah 3-2.

Dengan tambahan  tiga assists ini, Messi sudah mengoleksi 11 assists di Liga domestik dan melengkapi 14 golnya sejauh ini. Dilansir Opta, La Pulga berhasil mencatatkan diri sebagai pemain kedua di lima liga top Eropa yang bisa mengukir dua digit gol dan assist musim ini.

Messi hanya kalah cepat dari penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho yang sudah lebih dulu mengukir catatan impresif tersebut. Jadon yang baru berusia 19 tahun mencapai double-double pada 24 Januari lalu di ajang Bundesliga Jerman.

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay!

Kala itu, Jadon Sancho mencetak satu gol dan satu assist untuk membantu Dortmund menang 5-1 atas FC Koln, dan membuatnya sukses mengoleksi 10 gol dan 10 assists. Pemain asal Inggris itu saat ini sudah menambah catatanya menjadi 12 gol dan 13 assist.

Meski berada di bawah capaian Sancho tapi Messi memuncaki daftar pencetak gol dan assist di liga domestik. Pemain berusia 32 tahun itu unggul satu gol dari penyerang Madrid, Karim Benzema dan empat assist atas tiga pemain sekaligus yakni Portu, Luis Suarez dan Rodrigo Moreno.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here