Messi Kembali Sabet Trophy Premio Aldo Rovira

0
2711
Messi Sabet Trophy Lagi

Vivagoal La Liga – Messi boleh saja kecewa gagal meraih Ballon d’Or 2018. Namun, mega bintang Barcelona itu kembali berhasil menyabet Trofi Premio Aldo Rovira tuk keenam kalinya usai tampil mengesankan sepanjang musim 2017/18 lalu.

Premio Aldo Rovira adalah penghargaan untuk Pemain Barcelona yang mencatatkan prestasi terbaik selama satu tahun kalender. Aldo Rovira sendiri digelar dalam rangka mengenang putra mantan Presiden Barcelona, Josep Lluis Rovira yang meninggal karena kecelakaan mobil di bulan Maret 2009.

Dikutip dari Sportskeeda, Aldo Rovira diselenggarakan dengan mengundang partisipasi dari berbagai media olahraga di kota Catalans sebagai dewan juri. Seperti, TV3, EL9, Ara, Sports World, BTV dan La Vanguardia.

Baca Juga :  Pemain Ini Menjadi Ancaman Bagi Gelandang Hertha Berlin

Messi sendiri gagal merebut Ballon d’Or tuk ke-6 kalinya tahun 2018 ini. Pemain 31 tahun itu hanya menduduki urutan kelima, dibawah Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric yang menjadi juara Ballon d’Or 2018.

Meski demikian, bagi Barcelona, La Pulga tetaplah yang terbaik musim lalu. Penghargaan Premio Aldo Rovira ini sekaligus menandai keberhasilan Messi yang sebelumnya sudah 5 kali merebut trofi tersebut, mulai dari musim 2009 Sampai sekarang.

Tuk diketahui, di musim lalu, Messi sukses mengoleksi 40 gol plus 14 assist tuk membantu Blaugrana merebut gelar juara La Liga dan Copa Del Rey.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here