Messi, Momok Menakutkan Tim-Tim Inggris di Liga Champions

0
923
Lionel Messi, Momok Menakutkan Tim-Tim Inggris di Liga Champions

Berita BolaLiga Champion – Penyerang Barcelona, Lionel Messi memiliki catatan impresif jika bertemu tim-tim asal Inggris. Dan jelang laga Barcelona melawan Tottenham Hotspur, Messi diyakini akan kembali jadi momok menakutkan buat tim yang bermarkas di London tersebut.

Messi bersama Barcelona akan menantang Tottenham di Wembley Stadium, London, Kamis (4/10/2018) dinihari WIB, dalam lanjutan matchday kedua Grup B Liga Champions.

Dan khusus buat Messi, bertandang ke Wembley. Pemain asal Argentina itu membawa rekor cukup apik saat melawan klub-klub asal Inggris di ajang Liga Champions. Total sudah 20 gol Messi cetak dari 28 pertemuan dengan tim Inggris. Rinciannya, Arsenal dibobol sebanyak 9 kali, Manchester City (6),  Chelsea (3), Manchester United (2).

Baca Juga :  Hasil Pekan ke-5 Bundesliga: Werder Bremen Merangsek ke Posisi Kedua

Tapi menghadapi Tottenham, merupakan tantangan baru buat La Messiah mengingat laga kali ini jadi kali pertama Barcelona bertemu dengan klub asal London Barat tersebut.

Meski demikan, Messi punya kenangan manis saat berlaga di Wembley. Ketika itu, Messi menyumbang satu gol saat Barcelona berhasil menjuarai Liga Champions tahun 2011 dengan menaklukkan Manchester United 3-1.

Namun di Wembley, Messi akan mendapati saingan berat yakni Harry Kane. Penyerang tim tuan rumah ini juga punya catatan mentereng jika bermain di Wembley. Total sudah 26 gol Kane cetak dari 40 penampilannya, baik di level klub maupun timnas.

Kane saat ini bahkan tercatat sebagai topskorer kedua di Wembley setelah Sir Bobby Charlton yang menorehkan 27 gol. Dan tantangan Kane kali ini adalah merobek gawang klub asal Spanyol yang sama sekali belum bisa dilakukannya hingga sekarang ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here