Messi, Pemain Pertama Tembus 50 Gol Tahun 2018

0
1553
Messi, Pemain Pertama Tembus 50 Gol Tahun 2018

VivagoalLa Liga – Bertandang ke markas Levante, Lionel Messi tampil menggila untuk membantu timnya Barcelona meraih kemenangan mutlak 5-0 atas tim tuan rumah. Selain membukukan hat-trick, Messi jadi kreator dua gol Lus Cules lainnya.

Blaugrana berpesta lima gol di Ciudad de Valencia, kandang Levante dalam lanjutan jornada ke-16 La Liga, Senin (17/12/2018). Menurunkan formasi terbaiknya, El Barca melibas tuan rumah dengan skor memalukan 5-0.

Messi jadi pahlawan kemenangan Barca di laga tersebut. Selain tampil gila dengan tiga golnya, ‘La Pulga’ juga memborong dua assist yang masing-masing dicetak oleh Luis Suarez menit ke-35 dan Gerard Pique menit 88.

Berkat penampilan gemilangnya di markas Levante itu, situs statistik Whoscored memberi Messi nilai sempurna, 10.

Baca Juga :  Barcelona Incar Wonderkid 16 Tahun Milik Fulham, Siapa?

Tampil selama selama 90 menit, ‘La Pulga’ mencatatkan 7 percobaan, dengan 4 diantaranya tepat sasaran, 2 off target dengan satu lainnya di blok bek lawan. Messi juga membukukan 72% umpan sukses.

Selain catatan diatas, Messi juga menciptakan beberapa rekor baru di pertandingan kontra Levante. Dia jadi pemain pertama di tahun 2018 yang mampu mencetak 50 gol di semua ajang kompetisi.

Tak hanya itu, Messi juga berada di puncak teratas daftar pencetak gol terbanyak di lima kompetisi teratas Eropa musim ini dengan torehan 14 gol.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here