Messi Terbaik Tapi Maradona Ada di Level Berbeda

0
459
Messi Terbaik Tapi Maradona Ada di Level Berbeda

Vivagoal – Komparasi Lionel Messi-Maradona yang terbaru terucap dari mulut dari salah satu eks pemain timnas Argentina, Hector Henrique. Menurutnya, bintang Barcelona itu tidak akan pernah bisa menyamai level permainan seorang Diego Armando Maradona.

Sejak kemunculannya pada musim 2004/2005, Messi memang kerap disebut-sebut sebagai titisan Maradona. La Pulga dianggap memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola yang sama baiknya dengan Maradona di masa jayanya.

Dengan menggunakan kaki kiri sebagai kekuatan utamanya dalam mendribel bola, membuat Messi benar-benar sama dengan Maradona, termasuk dalam hal postur tubuh yang sama mungilnya.

 

Meski demikian, Hector Henrique menyebut Messi tidak akan pernah bisa mencapai tingkatan yang pernah dicapai Maradona. Maklum saja, sepanjang karier sepak bolanya, Messi belum sekalipun bisa membantu Argentina meraih trofi mayor di berbagai turnamen, seperti Piala Dunia dan Copa Amerika.

Adapun prestasi yang paling tinggi bisa diraih La Pulga bersama timnas Argentina adalah merebut medali emas olimpiade tahun 2008 dan Piala Dunia U-20 tahun 2005 silam.

Sementara di timnas senior, Messi hanya mampu membawa Argentina merebut posisi runner-up Piala Dunia 2014 dan juara kedua Copa Amerika tahun 2007, 2015 dan 2016.

Hal yang berbeda justru didapat Messi jika mengenakan kostum Barcelona. Semua trofi utama maupun minor dilibasnya, mulai dari trofi Copa Del Rey, LaLiga, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga piala dunia antar klub semua dikoleksinya.

“Sangat disayangkan, Messi selalu mengalami kesulitan jika bermain di timnas. Saya harap dia masih bermain di Piala Dunia 2022 dan mendapatkan keberuntungan.” ujar Hector dikutip dari Marca.

“Jika sampai itu tidak bisa dilakukannya, Messi tidak akan pernah bisa menyamai Maradona. Maradona adalah pemain terbaik sepanjang sejarah dan hanya Pele yang mendekati dia. Anda tidak bisa membandingkan suatu pemain yang tidak terjangkau dengan pemain lainnya.” Hector menambahkan.

“Penilaian ini tanpa bermaksud apa-apa pada Messi. Dia sangat pintar, terbaik di dunia, dan konsisten mencetak 50 gol tiap musimnya, tapi Maradona ada di tingkatan berbeda.” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here