Messi vs Ronaldo: Siapa Yang Akan Pensiun Dengan Jumlah Gol Terbanyak?

0
17
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Vivagoal Liga ChampionsLionel Messi sudah mencetak 700 gol dan Cristiano Ronaldo dengan 728 gol sepanjang karier sepakbola keduanya. Pertanyaannya kemudian, siapa yang akan pensiun dengan jumlah gol terbanyak?

Kualitas Ronaldo dan Messi memang tidak perlu diperdebatkan lagi. La Pulga baru saja menyusul Ronaldo yang sudah terlebih dahulu masuk geng eksklusif pesepakbola dengan torehan minimal 700 gol di level klub maupun timnas. Sekarang, hanya mereka dua pesepakbola aktif yang bisa mencapai gol sebanyak itu, fantastis!

Dalam 16 tahun terakhir, dunia sepakbola Eropa memang lebih banyak didominasi oleh gol-gol Messi dan Ronaldo. Perbandingan kedua pemain ini seakan tidak ada habisnya. Ada yang bilang Messi lebih baik, sementara fans sebelah bilang Ronaldo diatas Messi.

Terlepas dari perbandingan yang tak pernah ada ujung pangkalnya itu, satu yang pasti bahwa Messi dilahirkan dengan bakat sepakbola murni, dan Ronaldo bisa mencapai level tertinggi karena dedikasi dan kerja keras. Ronaldo memulai kariernya di level senior pada tahun 2002 silam bersama Sporting, sedangkan Messi baru muncul dua tahun setelahnya di Barcelona.

Setelah belasan tahun, Ronaldo menambah pundi-pundi golnya hingga mencapai 728 gol saat membantu Juventus meraih kemenangan 3-1 atas Genoa tengah pekan kemarin. Di saat yang sama, Messi juga mencetak gol ke-700 nya saat Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh Atletico Madrid.

Mungkin ada yang mengatakan bahwa Ronaldo lebih baik dari Messi karena unggul 28 gol, tapi Ronaldo memulai karir profesionalnya dua tahun lebih awal dari Messi. Ronaldo juga butuh 974 pertandingan untuk mencapai gol ke-700. Sementara Messi hanya butuh 862 pertandingan. Singkatnya, Ronaldo punya banyak waktu lebih banyak dari Messi.

Baca Juga:

 

Walau begitu, tak berarti pula Messi lebih baik dari Ronaldo. Pasalnya, ia memulai karir sepakbola ketika Barcelona sedang diperkuat dua gelandang terbaik dunia dalam diri Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, termasuk Ronaldinho. Artinya, Messi memulai di lingkungan yang jauh lebih kondusif ketimbang Ronaldo di Sporting.

Bagaimanapun, koleksi gol Messi dan Ronaldo sudah mencapai 1478 gol dan bakal masuk buku sejarah sebagai bagian dari 7 pemain yang pernah mencetak 700 gol. Sekarang, dengan usia Ronaldo yang telah menginjak 35 tahun dan Messi 33 tahun, pertanyaannya, siapa yang bakal menutup karier dengan jumlah gol terbanyak?

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here