Micah Richards: Koulibaly Sudah Tidak Istimewa

0
52
Kalidou Koulibaly
Sumber: Twitter

Vivagoal – Berita Bola Bek Napoli, Kalidou Koulibaly sempat disebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Namun performanya kini dianggap terus menurun dan bahkan diklaim berada di level yang sama dengan Eliaquim Mangala yang gagal di Manchester City.

Koulibaly selalu dikaitkan dengan raksasa Eropa seperti, Manchester United, Manchester City hingga PSG disebut ingin mendapatkan jasa pemain asal Senegal tersebut dalam dua bursa transfer terakhir. 

Namun Napoli menegaskan hanya akan melepas Koulibaly di angka 90 juta pounds. Keputusan Gli Azzuri tidak sepenuhnya salah mengingat musim 2018/19, Koulibaly tampil sangat memukau. Bahkan, ia dinobatkan sebagai Bek Terbaik Serie A pada musim itu.

Bersikerasnya Napoli sepertinya menjadi bumerang untuk mereka. Seiring waktu pemain 29 tahun itu terus menunjukkan penurunan performa. Bahkan mantan pemain Manchester City, Micah Richards, menilai Koulibaly tidak memiliki kualitas yang sama

Richards pun mengatakan dari sisi harga jual, 90 juta pounds tampaknya sangat tidak masuk akal dengan performa pemain asal Senegal itu saat ini.

“Saya pikir, seharusnya harga Kalidou Koulibaly saat ini lebih murah dari 20 juta pounds,” ucap Micah Richards dikutip dari Manchester Evening News.

Salah satu penilaian Richards adalah saat Koulibaly tak bisa banyak melakukan penyelamatan kala Napoli menghadapi Barcelona pada Sabtu (8/8) lalu. Ia bahkan menyebut Koulibaly kini berada di level yang sama dengan Eliaquim Mangala.


Baca Juga: 


“Semua orang berbicara tentang bagaimana seharusnya dia menguasai bola, dia agresif tetapi saya melihat kesamaan dengan Eliaquim Mangala,” katanya.

“Dia [Mangala] pergi ke City dan itu tidak berhasil, baginya di sana [seperti saat Koulibaly berjumpa Barcelona] jadi saya tidak sepenuhnya yakin setelah penampilannya di laga itu,” tutup Micah Richards.

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here