Milan Adalah Jebakan Bagi Para Pelatih!

0
68
Milan Adalah Jebakan Bagi Para Pelatih!

Vivagoal Serie AAlessandro Nesta meratapi situasi di Milan saat ini. Ia menyebut jika mantan klubnya tersebut tak ubahnya seperti jebakan maut bagi para pelatih. Mengapa demikian?

AC Milan baru saja memecat Marco Giampaolo setelah tujuh pertandingan pertama Serie A. Eks pelatih Sampdoria tersebut dinilai gagal membawa Milan kembali ke jalur terbaiknya sehingga terlempar ke urutan 13 klasemen Liga Italia, terpaut tiga poin dari zona degradasi.

Tercatat Milan kini sudah memecat tujuh pelatihnya. Dari sekian nama yang ada, Massimiliano Allegri menjadi pelatih yang paling lama berada di sana yakni selama 3,5 tahun.

Kini Milan kemudian menunjuk nama Stefano Pioli sebagai suksesor Giampaolo. Pioli adalah mantan pelatih Inter Milan, Lazio, dan Fiorentina. Namun, penunjukkan Pioli turut dibarengi dengan kritik fans yang menyebutnya tak memiliki kapabilitas.

Nesta pun melihat jika Milan saat ini sudah seperti perangkap maut bagi para pelatih. Situasi tersebut dinilai juga akan membuat nama-nama lain seperti Paolo Maldini dan Zvonimir Boban yang menjabat sebagai direktur teknik dan chief football officer klub terancam.

Baca Juga: Duo Milan Siap Bersaing Tuk Jasa Ozil

“Kombinasi Maldini-Boban sudah benar, tapi bergonta-ganti direktur dan banyak pelatih mesti memulai segalanya dari lapangan. Saya pikir hanya waktu yang bisa mengatakan apakah hal ini bagus atau tidak bagi Milan, Anda tidak bisa mengharapkan untuk membereskan semuanya dalam setahun atau beberapa bulan saja,” ucap Nesta kepada Calciomercato.

“Saya pikir akhir-akhir ini, Milan sudah berubah menjadi sebuah perangkap maut untuk para pelatih: beberapa rekan saya dulu bekerja dengan baik, yang lain mungkin kurang sukses tapi mereka memasuki sebuah situasi yang sulit,” ujar pria yang menyabet dua trofi juara Liga Italia dan Liga Champions bersama Milan tersebut.

Selalu update Serie berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here