Milan dan Atalanta ke Liga Champions, Juventus ke Liga Europa? - Vivagoal.com
AC Milan Dan Atalanta Ke Liga Champions, Juventus ke Liga Europa?
AC Milan, Foto: dok Sempre Milan

Milan dan Atalanta ke Liga Champions, Juventus ke Liga Europa?

A Hendra - May 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A  – AC Milan dan Atalanta sama-sama meraih kemenangan di pekan ke-36 Liga Italia. Kedua tim kini butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke Liga Champions.

Duel Torino vs Milan dalam lanjutan Liga Italia berlangsung di Stadio Olimpico Turin, Kamis (13/5) dini hari WIB. Rossoneri berhasil pulang membawa poin penuh usai meraih kemenangan telak 7-0 lewat sepasang gol Theo Hernandez, hattrick Ante Rebic dan masing-masing satu gol dari Franck Kessie maupun Brahim Diaz.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, AC Milan kini berada di posisi ketiga klasemen dengan 75 poin, unggul tiga angka dari Juventus di posisi kelima klasemen. Rossoneri tinggal butuh satu kemenangan di dua partai sisa untuk mengunci tiket Liga Champions.

Ada pun lawan berikutnya Milan adalah Cagliari dan Atalanta. Andai poin Milan mampu disamai oleh Juventus pada akhir musim, tim besutan Stefano Pioli masih dalam posisi yang bagus karena unggul head to head.

“Kami masih membutuhkan satu kemenangan lagi. Kami harus memikirkan kemenangan berikutnya,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.


Baca Juga:


Di sisi lain, Atalanta juga cuma butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Usai mengalahkan Benevento 2-0 dan duduk di posisi kedua dengan 75 poin, La Dea selanjutnya menantang Genoa dan Milan.

Andai kembali menang sebelum berjumpa Milan di pekan terakhir, Atalanta mengunci posisi empat besar. Posisi tim besutan Gian Piero Gasperini nantinya tidak lagi bisa disusul Juventus meski di akhir musim memilki jumlah yang sama karena menang head to head.

Juventus jadi tim yang nasibnya masih dipertanyakan hingga saat ini. Sebab, di posisi keempat ada Napoli dengan 73 poin sementara Cristiano Ronaldo dkk menempati urutan kelima dengan 72 angka.

Situasi ini membuat Si Nyonya Tua dalam bahaya andai nantinya di klasemen akhir punya poin yang sama dengan Napoli. Setelah kedua tim saling mengalahkan dengan agregat pertemuan 2-2, gol tandang tak berlaku dan pada fase ini selisih gol yang dihitung. Sejauh ini, Juventus masih kalah lima gol dari Partenopei. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com