Momen Laporta di Barca, Pilih Messi Ketimbang Bintang Madrid Ini - Vivagoal.com
Momen Laporta di Barca, Pilih Messi Ketimbang Bintang Madrid Ini
Juan Laporta dan Lionel Messi, Sumber: AS

Momen Laporta di Barca, Pilih Messi Ketimbang Bintang Madrid Ini

Aditya Bayu - March 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga –  Joan Laporta memang begitu berjasa untuk Barcelona. Dulu, pria 58 tahun tersebut membuat keputusan gemilang dengan memprioritaskan kontrak Lionel Messi ketimbang Robinho.

Barcelona resmi mendaulat Laporta sebagai presiden baru untuk masa jabatan 2021 hingga 2026 mendatang. Laporta berhak menjadi yang teratas setelah meraih 54,28 persen dari jumlah pemilih seluruhnya, sementara kandidat lain yakni Font hanya meraih 29,99 persen, dan Freixa 8,58 persen.

Bagi Laporta, ini menjadi kali kedua dirinya menjabat sebagai presiden Barcelona. Sebelumnya, ia juga pernah menempati jabatan yang sama yakni pada periode 2003 hingga 2010.

Dalam laporan yang dikeluarkan oleh Marca, fokus utama Laporta di masa jabatannya yang kedua adalah tentang masa depan Messi. Keduanya memang dikenal memiliki hubungan yang baik selama ini.

Bagi kalian yang belum tahu, Laporta menjadi pihak yang memprioritaskan Messi sebagai target kontrak pemain muda. Tepatny tahun 2005 silam, ada nama Robinho yang menjadi aset panas.

Real Madrid pun berhasil mendapatkan jasanya dengan menebus Robinho di angka 24 juta euro, nominal yang sangat tinggi pada saat itu. El Real kemudian menjelma menjadi tim dengan penampilan menghibur berkat gaya bremain Robinho ala negeri Samba.


Baca Juga:


Menariknya, Barcelona ternyata juga mendapat kesempatan untuk meminang Robinho. Namun Laporta menaruh kepercayaan penuh terhadap Lionel Messi.

“Robinho saat itu mau ke Barcelona. Namun bagi saya, kami sudah memiliki bocah ajaib yang bernama Lionel Messi,” terang Laporta.

“Messi yang kala itu berusia 18 tahun, punya bakat yang fantastis. Caranya mengontrol bola luar biasa, mirip-mirip seperti Diego Maradona dan Johan Cruyff,” lanjutnya.

“Kami punya harapan besar kepada Messi, karena itulah saya memilihnya dan tidak tertarik dengan Robinho,” tutup Laporta.

Messi pun menembus skuad utama di tahun 2005. Total pemain asal Argentina itu membantu Barceloa meraih 30 trofi lebih. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com