Motivasi Jadi Kunci Persipura Kembali ke Jalur Kemenangan - Vivagoal.com
Motivasi Jadi Kunci Persipura Kembali ke Jalur Kemenangan
Sumber: Liga Indonesia Baru.

Motivasi Jadi Kunci Persipura Kembali ke Jalur Kemenangan

Arie Lihardo - November 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera menyebut motivasi menjadi kunci anak asuhnya berhasil kembali meraih kemenangan dengan menaklukkan Persikabo dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/22.

Persipura menang dengan skor 2-1 atas Persikabo dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Senin (22/11) malam WIB. Usai sebelumnya, terakhir kali meraih poin penuh saat menang tipis 2-1 dari Persiraja Banda Aceh, 24 September lalu.

“Saya kasuh motivasi sama pemain. Kita satu kali latihan, apa yang kita lakukan mereka mengerti jalani, Semua ke depannya masih bisa kita samakan,” ungkap Alfredo Vera dalam konferensi pers usai laga.


Baca Juga:


Kemudian, Alfredo Vera juga mengungkapkan alasan dirinya kembali ke Persipura karena pernah melatih tim berjuluk Mutiara Hitam itu sebelumnya pada 2016 hingga 2017. Juru taktik asal Argentina itu mengaku ingin membantu Persipura untuk bisa kembali bersaing di Liga 1.

“Alasan utama mungkin saya pernah di Persipura, saya tahu kendalanya seperti apa, saya suka kerja di sini. Saya juga berusaha bantu tim di kompetisi, karena itu saya kembali,” jelasnya.

Saat ini, Persipura naik ke peringkay 17 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan koleksi 8 poin dari 13 laga. Selanjutnya, mereka bakal menghadapi PSM Makassar pada Sabtu (27/11) mendatang.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com