Villarreal Tak Mau Terlena dengan Kondisi Man United - Vivagoal.com
Villarreal Tak Mau Terlena dengan Kondisi Man United
Villarreal vs Man United, Foto: dok ceritabola

Villarreal Tak Mau Terlena dengan Kondisi Man United

A Hendra - November 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga ChampionsEntrenador Villarreal, Unai Emery memberi penilaian terkait situasi Manchester United jelang pertemuan kedua tim di Liga Champions. Menurutnya, para pemain Setan Merah tetap berpotensi menimbulkan bahaya meski ditinggal Ole Gunnar Solskjaer.

Seperti yang diketahui, Manchester United saat ini hanya ditangani Michael Carrick sebagai manajer interim. Hal itu terjadi setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari jabatannya usai Setan Merah digilas tim papan bawah Watford 1-4 dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Kekalahan tersebut membuat Man United cuma bisa merasakan satu kemenangan dalam enam laga terakhir. Mereka pun kini terperosok di posisi ke-8 dengan 17 poin, tertinggal 12 angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Meski begitu, pemecatan Solskjaer ini secara langsung mempengaruhi persiapan Man United untuk laga se-penting Liga Champions melawan Villarreal. Pasalnya, Man United diwajibkan bisa menang di laga ini jika ingin memperbesar kans lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, Paul Pogba dkk berada di puncak klasemen grup F dengan nilai tujuh poin dari empat pertandingan. Mereka hanya unggul selisih gol atas Villarreal di peringkat kedua, dan cuma terpaut dua angka dari Atalanta di posisi ketiga.


Baca Juga:


Namun, walaun kondisi Man United lagi compang-camping, Emery meyakini skuad Man United masih sangat berbahaya. Eks manajer Arsenal tersebut meminta anak asuhnya tetap mewaspadai potensi bahaya yang bisa ditimbulkan Cristiano Ronaldo Cs.

“Sebagai pelatih, Anda tidak merayakan berita bahwa seorang rekan telah kehilangan pekerjaannya. Saya sangat menghormati Solskjaer karena karier bermain dan kepelatihannya. Saya sudah menghadapi Solskjaer berapa kali dan di atas segalanya, saya menghargainya sebagai orang yang hebat,” kata Emery dilansir dari TeamTalk.

“Ketika ada perubahan kepelatihan, ada respon yang hadir dengan satu atau lain cara. Fokus soal hal itu lebih pada para pemain daripada di pelatih. Para pemain tahu, mereka profesional dan harus selalu menunjukkan kemampuan mereka untuk Man United, baik untuk pelatih yang pergi atau yang tiba.

“Buat saya, MU tetaplah tim sangat bagus dengan para pemain mereka dan ini merupakan laga yang penting.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com