Mount Ingin Teruskan Rivalitas dengan Wonderkid Man City - Vivagoal.com
Foden Mount
(Photo: Getty Images via Bolaskor)

Mount Ingin Teruskan Rivalitas dengan Wonderkid Man City

Irman Maulana - October 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang Chelsea, Mason Mount berbicara soal kualitas yang dimiliki oleh seorang Phil Foden. Ia menjelaskan bagaimana persaingan untuk dapatkan tempat di tim utama justru membantunya berkembang.

Gelandang masa depan Inggris, Mason Mount melontarkan pujian pada wonderkid milik Manchester City, Phil Foden. Menurutnya Foden memiliki bakat khusus, yang membuatnya bisa menjadi seperti sekarang.

Didikan akademi Man City itu baru-baru ini tampil dominan ketika membela Timnas Inggris. Permainan gemilang Foden membawa kemenangan besar 5-0 atas Andorra pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Momen terbaik Foden salah satunya adalah ketika Ia turun cukup jauh untuk menjemput bola. Foden lalu dapat melepaskan assist brilian yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Bukayo Saka.

Berbeda dengan saat di Man City, Foden ditampilkan sebagai gelandang oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate. Walau hanya melawan Andorra, tetapi Foden setidaknya mampu membayar kepercayaan dari Southgate.

Bukan tidak mungkin, Foden bakal terus memainkan peran sebagai gelandang serang andai bisa menunjukan perkembangan pesat. Hal ini membuat persaingan dalam skuad Inggris semakin sengit, ditambah dengan kehadiran Mason Mount.


Baca Juga:


Walau begitu, Mount tak sungkan untuk memberikan pujian pada Foden. Ia merasa sudah mengetahui bakat besar yang dimiliki oleh Foden sejak jauh-jauh hari.

“Aku tahu tentang apa Phil. Saya telah bermain melawannya berkali-kali dan tidak hanya dalam permainan profesional, tapi di level akademi juga,”ujar Mount dilansir Manchester Evening News.

“Umpan yang Ia lihat dan ambil, caranya bergerak dengan bola, dia adalah pemain top. Untuk melihat melakukannya di panggung besar, seperti yang dilakukannya berkali-kali, itu istimewa.”

Pada ajang Piala Eropa 2020 lalu, nasib Mount memang lebih baik karena bermain reguler sepanjang turnamen. Sementara Foden, lebih banyak tampil sebagai senjata rahasia dari Southgate.

Walau begitu, Mount mengatakan bahwa Ia ingin meneruskan persaingannya dengan Mount di masa depan. Ia merasa sangat penting untuk memiliki persaingan demi mendapat satu tempat di tim utama.

“Kamu tahu tingkat yang kami miliki dalam kelompok ini. Jika kalian menjatuhkan standarmu bahkan sedikit, itu tidak akan diterima,”ungkapnya.

“Itulah jenis mentalitas yang kami miliki dan kompetisinya sangat tinggi. Inilah yang kamu inginkan sebagai pemain, untuk terus mendorong diri sendiri ke tingkat berikutnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com