Mourinho Dukung Perubahan Posisi Aubameyang di Arsenal

0
248
Mourinho Dukung Perubahan Posisi Aubameyang di Arsenal

Vivagoal Liga InggrisJose Mourinho berharap Pierre-Emerick Aubameyang bisa sama ganasnya saat ditempatkan di sayap kiri Arsenal dalam skema trio penyerang bersama Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe. Mengapa demikian?

Di bawah asuhan Unai Emery, Arsenal memang tengah mencoba melakukan perubahan dalam skuad. Sebelumnya, mereka akrab menggunakan dua penyerang kini tengah beradaptasi dengan skema tiga penyerang dengan menempatkan tiga pemain di atas sebagai ujung tombak.

Sebuah pertaruhan tentu saja dilakukan Emery dalam skema satu ini. Aubameyang yang lebih nyaman berada di tengah tentu harus beradaptasi dengan posisi barunya. Mourinho pun menyadari hal tersebut namun pelatih asal Portugal itu juga melihat jika penyerang asal Gabon tersebut memiliki kualitas di atas rata-rata.

“Saya kira mereka merupakan pemain-pemain yang sangat bagus [Aubameyang, Pepe, dan Lacazette]. Mudahnya, mereka bertiga harus lebih sering berada di lapangan bersama-sama,” buka Mourinho kepada Sky Sports. “Namun saya pikir dengan kualitas yang ia miliki, ia bisa saja mencetak gol yang banyak dari sisi kiri.”

Baca Juga: Peran Apapun Tak Akan Buat Wenger Kembali ke Arsenal

Tak sedikit yang melihat jika Emery coba menerapkan taktik trio penyerang yang dimiliki Liverpool. Mane, Salah dan Firmino membawa angin baru di sektor serang Premier League. Mourinho pun melihat Arsenal mungkin berada di sana, namun mereka tidak memiliki satu pemain kunci seperti Firmino.

“Yang terjadi di Liverpool, Firmino sering mundur di antara lini serang. Lalu dia memberi banyak ruang gerak untuk Salah dan Mane untuk memberikan serangan diagonal,” sambung Mourinho.

“Saya bisa membayangkan Aubameyang bermain di sayap kiri Liverpool dan tetap mencetak banyak gol,” tandas mantan pelatih Manchester United tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here