Mourinho Kritik Pemilihan Skuat Lampard Kala Melawan MU

0
217
Mourinho Kritik Pemilihan Skuat Lampard kala Melawan MU

Vivagoal Liga InggrisJose Mourinho melihat jika skuat Chelsea yang turun melawan Manchester United seperti tak terkoneksi dengan baik. Ia pun mempertanyakan keputusan Frank Lampard dalam menentukan line-up.

Chelsea benar-benar babak belur saat melakoni laga perdana mereka di Premier League musim ini. Berkunjung ke markas Manchester United di Old Trafford, The Blues kalah telak empat gol tanpa balas. Catatan tersebut tentu mencoreng muka Lampard di laga debutnya. Mourinho kemudian coba menelaah pertandingan dua tim yang pernah ia latih tersebut.

Pria asal Portugal tersebut menyesalkan lemahnya koordinasi di lini pertahanan. Menurutnya pemilihan pemain Cesar Azpilicueta, Andreas Christiansen, Kurt Zouma, dan Emerson tak padu di sektor pertahanan Chelsea.

“Mereka tidak padu dalam bertahan dan tampil tanpa agresifitas untuk mengejar bola. Lini belakang Chelsea tidak pernah padu,” ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Mourinho juga melihat jika susunan pemain yang diturunkan oleh Lampard sangat jauh dari kata maksimal. Menurutnya meski laga tersebut melawan MU yang notabene juga tengah mencari filosofi terbaik, namun Chelsea seharusnya tampil dengan skuat lebih baik.

Baca Juga: Komposisi Skuat Dikritik Moutinho, Frank Lampard Tetap Percaya Pada Pemainnya

“Saya merasakan jika hari ini mereka sebenarnya punya kemungkinan untuk bermain dengan lebih banyak peman berpengalaman,” lanjut Mourinho.

“(Marcos) Alonso, (N’Golo) Kante, (Olivier) Giroud justru dicadangkan. Datang ke Old Trafford, meski ini bukan tim Manchester United yang istimewa yang biasanya menakutkan lawan, tetap saja itu adalah Manchester United. Itu pertandingan pertama di kandang, pertandingan perdana di musim ini, orang-orang antusias. Sedikit  peamin berpengalaman akan pas untuk tim.”

“Anda lihat performa (Mason) Mount, (Tammy) Abraham, dan Christensen dan saya kira untuk pertandingan dengan dimensi seperti ini, Anda butuh lebih banyak lagi,” katanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here