Mourinho Lebih Baik Ketimbang Guardiola

0
560
Bagi Maradona Mourinho Lebih Baik Ketimbang Pep

VivagoalLiga Inggris – Maradona menyebut jika Mourinho masih lebih baik dibandingkan dengan Guardiola yang dengan mudah menjalankan taktik untuk beberapa tim yang sudah ia latih.

Satu dekade terakhir persaingan antar pelatih terasa begitu sengit. Hal tersebut tidak lain karena banyaknya pelatih dengan kemampuan di atas rata-rata yang mulai berani adu taktik di satu kompetisi domestik.

Menilik situasi tersebut bisa dikatakan persaingan sengit tengah terjadi di Liga Inggris. Persaingan antara Pep Guardiola dengan Jose Mourinho selalu menarik tuk diperhatikan.

Keduanya mempunyai masa keemasannya masing-masing. Mourinho sempat merajai Eropa bersama FC Porto dan juga Inter Milan. Dimana ia juga berhasil merengkuh berbagai gelar domestik bersama Real Madrid dan juga Chelsea.

Sedang Pep memulai karier gemilangnya selama empat musim bersama Barcelona, lantas ke Bayern Munchen dan kini melatih Manchester City.

Baca Juga :  8 Fakta Menarik Saat Juventus Taklukkan Atletico Madrid

Namun persaingan sengit diantara keduanya saat ini sepertinya mulai berpihak kepada kubu Guardiola. Memasuki musim ketiganya bersama City, Guardiola membangun sebuah era perubahan dimana City mulai mengambil alih kekuasaan di Inggris.

Gelar juara Liga Primer Inggris musim lalu dan penampilan konsisten City berbanding terbalik dengan Mourinho. Dua musim terakhir United seperti kesulitan mengimbangi perlawanan City. Musim ini United tercecer di papan tengah klasemen tertinggal 12 angka dari City.

Kendati demikian Diego Maradona mengatakan semua harus dilihat dari beberapa sisi termasuk gaya bermain. Menurutnya Mou jauh lebih unggul dimana ia harus benar-benar mencari sistem dan cara bermain yang tepat untuk setiap tim yang ia latih.

“Bagi saya tentu saja Mou yang terbaik,” ujar Maradona saat ditanya siapa yang lebih baik antara Mou dan Pep kepada Marca.

Sedangkan Mardona menilai Pep hanya tinggal mengambil ilmu dari legenda Barcelona, Johan Cruyff. Dimana ia bisa mengembangkan konsep tiki-taka dengan baik.

“Saya menilai Pep mengambil keuntungan dari peninggalan Johan Cruyff. Saya sudah sering katakan bahwa tiki-taka bukan ditemukan oleh Guardiola. Itu adalah ciptaan Cruyff. Untuk saat ini Pep dengan mudah memilih pemain manapun di dunia yang dia inginkan. Itulah mengapa tiki-taka jauh lebih mudah diterapkan,” tutup Mardona

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here