Mourinho Merasa Bersalah Dengan Nasib Sanchez

0
74
Mourinho Sanchez

Vivagoal Liga Inggris – Jose Mourinho menyebut jika momen negatif Alexis Sanchez di Manchester United dikarenakan ia tak bahagia di sana.

Sanchez sendiri didatangkan oleh manajemen Manchester United pada Januari 2018 silam. Klub melakukan pertukaran dengan Arsenal dan memasukkan nama Henrikh Mkhitaryan.

Dengan kiprahnya yang begitu cemerlang saat masih di Arsenal, bukan hal yang berlebihan jika publik kemudian antusias menyambut kedatangan Sanchez. Belum lagi ia cukup menjanjikan saat masih berseragam Barcelona.

Namun harapan tinggal harapan. Sanchez terpuruk di MU dengan hanya mencetak lima gol dari 45 pertandingan di sana. Situasi kian diperburuk dengan kenyataan ia merupakan pemain termahal di tim dan Premier League.

Baca Juga: Bersama Conte, Sanchez Digadang Bakal Temukan Performa Terbaiknya

Sanchez pun mulai terpinggirkan dari skuad Ole Gunnar Solskjaer. Puncaknya Sanchez dilepas pihak klub ke Inter Milan dengan status pinjaman pada musim panas kemarin.

Melihat situasi yang terjadi kepada Sanchez, Mou kemudian merasa bersalah setelah Sanchez tampak tak bahagia. Pelatih asal Portugal itu sendiri merupakan aktor di balik keputusan klub mendatangkannya.

“Sanchez… Saya merasa dia adalah orang yang tidak bahagia. Dan saya berpikir dalam setiap pekerjaan yang anda punya, saat anda tak merasa senang, tidak akan mudah untuk bisa tampil di level terbaik,” ujarnya kepada the Telegraph.

“Mungkin saya telah melakukan kesalahan. Mungkin saya yang tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebagai pelatih terkadang anda harus punya kapasitas untuk mengeluarkan yang terbaik dari pemain dan terkadang anda tak berhasil,” lanjutnya.

Mourinho kemudian mengatakan harapannya semoga Sanchez bisa segera menemukan performa terbaiknya di Inter. 

“Kenyataannya saya selalu merasa Sanchez sebagai ‘orang yang sedih’. Jadi harapannya di Italia dia bisa memulihkan diri. Saya berharap ia mampu. Saya selalu mendoakan yang terbaik kepada setiap pemain,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here