Bawa Man United Menang, Solskjaer Puji Habis Kualitas Cavani - Vivagoal.com
Bawa Man United Menang, Solskjaer Puji Habis Kualitas Cavani
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menghampiri Edinson Cavani usai wasit meniup peluit akhir pertandingan. Sumber: Evening Standard

Bawa Man United Menang, Solskjaer Puji Habis Kualitas Cavani

Fido Moniaga - November 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji habis performa Edinson Cavani melawan Southampton. Ia menyebut jika bomber 33 tahun itu adalah pemain dengan atribut kelas dunia.

Manchester United berada dalam tekanan setelah sempat tertinggal dua gol dari Southampton di babak pertama pada lanjutan pekan ke-10 Premier League melawan Southampton, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Solskjaer kemudian melakukan sejumlah perubahan pada turun minum salah satunya dengan memasukkan Edinson Cavani menggantikan Mason Greenwood.

Pergantian itu kemudian membuahkan hasil manis. Bruno Fernandes memperkecil ketertinggalan di menit 50 sebelum Cavani membalikkan keadaan melalui dua golnya masing-masing di menit 74 dan masa injury time.

Solskjaer pun mengaku puas dengan kontribusi Cavani. Pujian pun terlontar untuk pemain asal Uruguay tersebut.

“Cavani memiliki semua atribut sebagai pemain sepak bola dan dia merupakan manusia kelas atas,” puji Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.


Baca Juga:



“Cavani memiliki karier yang hebat, dia mencetak gol kapanpun dan dimanapun, dia pemain yang menjunjung profesionalisme, dan cermat dalam persiapannya, recovery, apa yang dia lakukan pada waktu makan sebelum pertandingan, selama pertandingan,” imbuhnya.

“Sepatunya bahkan sudah siap saat babak kedua dimulai,” tegasnya.

Solskjaer bahkan menyebut jika Cavani adalah pemain yang sudah dinantikan sejak kepergian Romelu Lukaku. Menurutnya, pemain 33 tahun itu adalah sosok sentral di kotak penalti lawan.

“Kami harus memiliki pemain sebagai titik fokus di dalam kotak penalti, itu penting bagi kami,” kata Solskjaer.

“Kami tidak benar-benar memilikinya sejak kepergian Romelu Lukaku. Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood adalah tipe penyerang yang berbeda. Itu memberi kami keseimbangan dan perpaduan yang hebat. Edinson memiliki pengaruh yang besar bagi kami,” kata Solskjaer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com