Mourinho; Sebagian Pemain Mungkin Mengira Saya Seorang Bajingan

0
153
Mourinho; Sebagian Pemain Mungkin Mengira Saya Seorang Bajingan

Vivagoal – Jose Mourinho tak menampik jika ada beberapa pemain yang tak sepaham dengan pola pikirnya yang begitu pragmatis sebagai seorang manajer.

Sudah menjadi rahasia umum jika Jose Mourinho adalah sosok pelatih yang kerap mengundang kontroversi. Tak jarang ia bersitegang dengan para pemain bintang klub yang ia melatih dengan berbagai alasan yang ia pertahankan.

Pelatih asal Portugal itu sendiri menyebut jika cara pendekatan yang ia lakukan terhadap para pemain memang beda dengan pelatih lain. Ia menyebut tidak akan ada masalah nama para pemain memiliki visi dan misi yang sama dengan dirinya. hanya saja ia tak segan meminggirkan para pemain yang dinilainya melenceng dari filosofinya.

 

Dengan gaya pendekatan yang ia miliki tersebut, Mourinho sadar tidak sedikit para pemain yang memiliki pandangan buruk atas dirinya. Hanya saja pria berusia 56 tahun itu menuturkan bahwa dirinya sejatinya adalah manusia biasa seperti pada umumnya.

“Bayangkan para pemain saya menggambarkan saya dalam satu kata?” tanya Mourinho kepada DAZN. “Itu tergantung, beberapa pemain mungkin mengira saya bajingan.”

“Mengapa Anda harus memilih saya? Sebelum menanyakan itu, Anda harus memahami bahwa Anda bisa berbicara dengan saya. Jika Anda ingin menang, dan Anda punya kondisi untuk menang, maka kita bisa berbicara.”

“Kebaikan saya adalah pengalaman, ambisi liar dan pengetahuan. Keburukan saya yakni ketidakmampuan untuk menerima kekalahan, ketidakmampuan untuk bertahan dengan seseorang yang tidak punya motivasi layaknya saya.”

“Perbedaan antara Jose sebagai manajer dan sosok manusia biasa: sebagai sosok biasa saya pendiam, sensitif dan tidak egois. Jose sebagai manajer itu praktis, pintar dan dominan.”

“Saya sangat menyukai Jose sebagai sosok yang biasa, sayang sekali orang-orang hanya mengetahui sisi saya sebagai manajer ketimbang sosok biasa,” pungkasnya.

Jose Mourinho sendiri sampai saat ini masih menganggur setelah dipecat dari manajer Manchester United pada Desember tahun kemarin. Beberapa klub top Eropa seperti Bayern Munchen Paris Saint-Germain hingga Inter Milan terus dikaitkan dengan namanya.

Namun belum ada kepastian kemana pelatih berjuluk the special one itu akan berlabuh. Hanya saja ia memastikan belum akan kembali melatih klub Premier League musim depan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here