Mourinho Sebut Barcelona Kehilangan Dasar Bermain Sepakbola

0
257
Mourinho Sebut Barcelona Kehilangan Dasar Bermain Sepakbola

Vivagoal Liga Champions – Jose Mourinho lebih memilih melancarkan kritik pedas terhadap Barcelona ketimbang memberi pujian kepada Liverpool. Ia menyebut wakil LaLiga itu seperti anak kecil yang tidak pandai bermain bola.

Liverpool berhasil mematahkan misi mustahil saat mereka menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield pada hari Rabu (8/5) dini hari tadi. Dihadapkan dengan misi membalikkan keadaan usai kalah 3-0 di leg pertama, The Reds nyatanya berhasil menggulingkan Barca dengan skor 4-0.

Perhatian pun datang dari banyak orang termasuk Mourinho. Namun menariknya eks pelatih Manchester United itu enggan memberi pujian terkait performa ataupun magis Anfield. Ia lebih memilih untuk mengkritik penampilan Barca yang begitu buruk terutama saat gol keempat Liverpool tercipta melalui Divock Origi.

 

“Gol keempat itu adalah satu yang saat anda lihat di level U-14, anda akan berkata bahwa anak-anak itu sedang tertidur. Tak ada mentalitas untuk bermain, mereka harus belajar dari dasar,” tutur Mourinho kepada beIN Sports.

“Tapi kami sedang berbicara soal pemain-pemain terbaik di dunia, dan kebobolan gol seperti itu menunjukkan kondisi pikiran anda,” lanjutnya.

Lebih lanjut Mou memprediksi laga akan berjalan sulit bagi Barcelona andai Liverpool berhasil mencetak gol kedua. Namun yang lebih membuatnya terkejut adalah reaksi para pemain Barca yang notabene adalah para pemain kelas dunia.

“Saya pikir, di jeda babak pertama, saya yakin bila Liverpool mencetak gol kedua atmosfernya akan sulit untuk diatasi. Terutama saat Liverpool menyerang hingga akhir. Itu adalah gol yang senang mereka ciptakan saat mengakhiri laga,” tambahnya.

“Tapi Barca punya beberapa pemain terbaik di dunia dan tempat alaminya adalah bermain di level itu. Jadi ini sulit dijelaskan. Sulit untuk mempercayai bahwa tim saya sedang unggul 3-0 dan kemudian kalah 0-4,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here