Mourinho Takut-Takuti Wasit Yang Beri Inggris Penalti - Vivagoal.com
Mourinho Takut-Takuti Wasit Yang Beri Inggris Penalti
Jose Mourinho, Foto: dok Sport Detik

Mourinho Takut-Takuti Wasit Yang Beri Inggris Penalti

A Hendra - July 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 –  Pelatih AS Roma, Jose Mourinho menakut-nakuti Wasit Danny Makkelie yang sudah menghadiahkan Inggris sebuah penalti kontroversial saat mengalahkan Denmark di semifinal Piala Eropa 2020.

Inggris berhasil menyingkirkan Denmark di babak semifinal Piala Eropa 2020 setelah menang dengan skor ketat 2-1 di Wembley Stadium, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Inggris terlebih dulu tertinggal oleh gol dari Mikkel Damsgaard sebelum menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer.

Pasukan Southgate mendapat hadiah penalti dari wasit, setelah Raheem Sterling dianggap mendapat pelanggaran dari pemain Denmark. Harry Kane jadi yang eksekutor sebenarnya gagal karena bisa di tahan oleh Schmeichel, tetapi Ia bisa menyambar bola muntah. Laga pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Inggris.

Masalah kemudian muncul karena penalti Inggris itu dianggap tidak tepat. Melalui tayangan ulang, pemain Denmark sama sekali tidak melakukan pelanggaran pada Sterling, meski wasit Danny Makkelie tetap memberikan penalti untuk Inggris.


Baca Juga:


Melihat kejadian itu, Jose Mourinho pun turut memberikan komentar terkait dengan keputusan dari sang pengadil. Ia mengaku tidak setuju dengan keputusan tersebut dan menyebut Danny Makkelie tidak akan tenang karena telah memberikan penalti pada Inggris.

“Saya ingin berbicara berdasarkan apa yang saya lihat. Anda semua boleh saja tidak senang pendapat saya ini, tapi itu bukan penalti,” tegas Mourinho seperti dikutip dari talkSport.

“Pada level pertandingan sekelas semifinal Euro, saya benar-benar tidak paham keputusan wasit. Saya kurang mengerti kenapa VAR tidak membawa wasit ke layar dan memintanya membatalkan keputusan. Bagi saya itu tidak sama sekali tidak layak diberi penalti.

“Saya mengatakan ini berdasarkan yang saya lihat dan saya yakin wasit tidak akan bisa tidur dengan nyenyak!” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com