Moyes: Saya Seharusnya Dapat Waktu Lebih Lama di MU

0
285
Manchester United - David Moyes

Vivagoal Liga Inggris – David Moyes menuturkan jika pergantian pelatih yang terjadi di Manchester United sampai saat ini belum mampu mengentaskan tim dari masa sulit usai kepergian Ferguson.

Keputusan Alex Ferguson mengakhiri kariernya bersama Manchester United pada akhir musim 2012/13 menyisakan penderitaan bagi klub serta pelatih penerusnya, salah satunya adalah David Moyes. Tercatat pria asal Skotlandia tersebut hanya mampu bertahan selama 10 bulan di Old Trafford.

Sulitnya masa transisi di MU tentu menjadi alasan kuat tersingkirnya Moyes kala itu. Penampilan United yang inkonsisten terlebih lagi tekanan dari luar membuat Moyes terpaksa angkat kaki demi kebaikan bersama, klub juga dirinya. Perannya pun sementara diisi oleh Ryan Giggs kala itu sebelum akhirnya menunjuk Van Gaal untuk musim berikutnya.

Kendati menjalani masa yang buruk bersama MU, namun Moyes mengaku jika itu semua bukan murni kesalahannya. Ia menyebut jika dirinya kurang mendapatkan waktu untuk adaptasi di sana terlebih lagi kesuksesan Fergie selalu membayangi semua pelatih penerusnya.

“Apakah saya merasa pantas mendapat waktu lebih banyak di United? Tentu saja. Datang ke klub seperti MU dan meneruskan sosok pelatih sekelas Sir Alex setelah masanya, dan bertahan 10 bulan di sana,” kata Moyes di tribalfootball.

“MU tak bisa melakukan perubahan kecil, harus ada evolusi. Itu semua membutuhkan waktu.”

“Saya tak akan bisa tiba-tiba datang dan mengubah semua hal seperti yang dilakukan Sir Alex tetapi bisa dipastikan ada banyak hal yang harus diubah di klub itu,” lanjutnya.

Lebih lanjut pria yang kini menganggur usai melatih West Ham tersebut menuturkan jika masa-masa sulit MU masih terjadi sampai saat ini kendati mereka sudah mendatangkan pelatih sekelas Jose Mourinho.

“Anda bisa melihat cara Chelsea dan Man City melakukan pekerjaan mereka dan mengubah banyak hal seiring pergantian pelatih yang mereka lakukan. Manchester United (bersama Fergie) terus menang karena mereka memiliki pelatih berkelas dan pemain spesial.”

“Namun, ketika itu semua berakhir, MU butuh waktu untuk menemukan jalannya lagi. Saya pikir mereka masih dalam situasi sulit saat ini,” tandas dia.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here